GuidePedia

0
PKS KepriSebanyak 50 anggota DPRD Batam periode 2014-2019 resmi dilantik dalam sebuah Rapat Paripurna Istimewa yang digelar pada Jumat (29/8/2014) siang.

Rapat Paripurna Istimewa ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Batam periode 2009-2014 Ruslan Kasbulatov. Turut hadir di samping Ruslan, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, dan juga Ketua Pengadilan Negeri Batam Khairul Fuad.

"Kita harus profesional, dan melayani masyarakat dengan baik, karena banyak tuntutan rakyat dan harus kita layani. Berbakti kepada bangsa ini, untuk kemakmuran kita semua, jangan setelah menjabat hanya duduk diam saja," kata Ruslan singkat.

Setelah itu, Ketua Pengadilan Negeri Batam Khairu Faud membacakan sumpah, sebelum membacakan sumpah, dia mengatakan, sumpah atau janji disaksikan ratusan masyarakat, selain itu sumpah atau janji ini di dengar juga oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Sumpah dan janji ini, jangan asal disebut tapi juga harus dijalankan, karena Tuhan juga mendengarkan sumpah kita dan tahu isi hati yang sebenarnya," katanya.

Selesai membacakan sumpah, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua Pengadilan Negeri Batam.

Secara simbolis, nama Anggota DPRD yang lama yang sebelumnya masih terpampang di ruang rapat paripurna langsung diganti. Ruslan Kasbulatov menyerahkan palu sidang kepada Ketua DPRD Batam sementara Nuryanto.

"Pada kesempatan ini, izinkan kami memimpin dan membangun bangsa ini," kata Nuryanto.

Sementara itu, Soerya Respationo, mengatakan, hari ini masyarakat telah menyaksikan bersama-sama jalannya proses pengucapan sumpah atau janji, dan diharapkan sumpah atau janji yang diucapkan harus diingat dan dipatuhi.

"Sumpah disaksikan ribuan masyarakat, dan saya harapkan sumpah ini harus diingat dan dipatuhi," kata dia.

Seperti diketahui, pada pemilu lalu memunculkan nama-nama baru untuk duduk di legislatif Batam. Tak seperti periode sebelumnya yang hanya menempatkan 45 anggota DPRD, pada periode kali ini memunculkan 50 nama wakil rakyat.

Penambahan ini terjadi sering dengan bertambahnya jumlah penduduk dan juga daerah pemilihan di Batam. Sejumlah nama baru muncul menggeser muka lama yang tergusur dari kontestasi Pemilu Legislatif di Batam.

PDI Perjuangan tercatat sebagai partai yang paling banyak menempatkan wakilnya dengan perolehan delapan kursi. [batamtoday]

Post a Comment

 
Top