GuidePedia

0
PKS Kepri - Koalisi Merah Putih yang dibentuk Partai Gerindra terus menggalang kekuatan menjelang Pilpres 9 Juli mendatang. Mereka pun bersiap merebut suara di wilayah Jawa Tengah khususnya daerah Solo yang notabene merupakan basis kekuatan capres PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi).

"Basis massa Islam di Solo sangat kuat. Ini yang akan memecah suara di Solo dan berpindah memenangkan Prabowo," ungkap Presiden PKS Anis Matta saat ditemui wartawan di Jakarta, Jumat, (30/5). Tak hanya itu, menurutnya capres yang diusungnya bersama partai Gerindra, Prabowo Subianto mempunyai garis keturunan Jawa yang sangat kental.

Hal itu membuat kesempatan untuk menang di wilayah Jateng sangat terbuka lebar. "Keluarga besar beliaukan dari Banyumas," ucapnya. Untuk wilayah Solo sendiri mempunyai andil yang cukup besar dalam memetik suara dalam pilpres nanti, pasalnya kekuatan partai koalisi di Jateng  sangat kuat.

"Suara Gerindra, Golkar, PKS, PAN, PPP dan PBB bila digabungkan besar diwilayah ini. Kita akan menangkan Prabowo-Hatta. Kita lebih nyaman bersaing di Jawa Tengah, Pertarungan sebenarnya ada di pulau Jawa dalam pemilihan presiden nanti. Otomatis Jawa Tengah jadi prioritas," katanya.[gatra]

Post a Comment

 
Top