GuidePedia

0
PKS KepriPartai Keadilan Sejahtera diberi kepercayaan untuk mengkoordinir saksi Prabowo-Hatta pada Pemilihan Presiden 9 Juli mendatang. PKB termasuk partai Koalisi Merah Putih bersama Gerindra, Golkar, PAN, PPP dan PBB. 

"Tim ini sengaja diberikan kepada PKS karena kita tahu PKS itu kader-kadernya orang-orang pilihan, dan ini amanah dari koalisi bahwa PKS akan mengawal kemenangan ini," ujar - Ketua Tim Kampanye Nasional (Timkamnas) Prabowo-Hatta, Mahfud MD, saat menyampaikan sambutan dalam acara Konsolidasi Nasional Koodinator Saksi Prabowo-Hatta di Jakarta Senin, (23/6). 

Mahfud menambahkan bahwa Prabowo yang secara langsung mempercayakan urusan saksi pada 9 Juli nanti kepada PKS. "Percayakan saja kepada PKS," ungkap mantan Ketua MK ini mengulang pesan dari Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Mahfud mengatakan bahwa elektabilitas Prabowo-Hatta terus naik hanya dalam waktu 3 pekan. "Adalah tugas para saksi untuk mengawal pemenangan dan kemenangan psikologis dan prediktif ini di tanggal 9 Juli nanti," ujarnya.

Dalam acara pelatihan tersebut, sebanyak 1.200 koordinator saksi tingkat Kabupaten dan Kota dari 511 Kabupaten/Kota yang berada di 34 Provinsi se-Indonesia berkumpul untuk mendapatkan arahan teknis mengawal suara di Pilpres 9 Juli mendatang. Prabowo Subianto memberikan arahan pada acara tersebut pada Senin (23/6) malam.

Direktur Saksi dan Advokasi Jazuli Juwaeni menyatakan, PKS memang mendapatkan amanah dalam mengawal saksi karena partai-partai koalisi merah putih mengetahui kader-kader PKS sangat tangguh dalam mengawal suara di ajang Pemilu, baik legislatif, Kepala Daerah maupun Pemilihan Presiden sebelumnya. [rmol]

Post a Comment

 
Top