GuidePedia

0
PKS KepriPartai politik pendukung pasangan Prabowo-Hatta di Kepri memfasilitasi elemen masyarakat untuk mendukung pasangan ini. Mereka menyatakan dukungan, Selasa (17/6) pada acara yang dihadiri Cawapres Hatta Rajasa, di GOR Tumenggung Abdul Jamal.
Seribuan pendukung capres-cawapres nomor urut 1 ini pun menyambut Hatta. Saat membacakan pernyataan, mereka menyatakan mendukung sepenuhnya Prabowo-Hatta dalam Pilpres. Mereka ingin bergerak untuk memenangkan pasangan yang diusung Partai Gerindra, Golkar, PPP, PAN, PKS dan PBR ini.
“Kami dari relawan menyatakan kesiapan memenangkan pasangan Prabowo-Hatta,” teriak masing-masing elemen masyarakat itu dalam pernyataan, sebelum diserahkan ke Hatta.
Menariknya, ada juga yang menyatakan sebagai elemen caleg gagal. Pernyataan caleg gagal mendukung Prabowo-Hatta, disampaikan Asron Lubis bersama dua orang LSM dan satu orang mahasiswa.
“Saya mewakili caleg gagal menyatakan dukungan untuk Prabowo-Hatta. Ada 500 caleg gagal. Kami menginginkan pemimpin tegas,” tegas Asron Lubis.
Pada kesempatan itu, cawapres Hatta Rajasa yang berpasangan dengan Prabowo Subianto, menyapa warga Batam. Hatta hadir didampingi kader Partai Demokrat, Marzuki Ali dan Asman Abnur yang juga Ketua DPW PAN Kepri.
Selain mereka, ada juga pimpinan parpol pendukung yang hadir, Ketua DPD Golkar Kepri, Ansar Ahmad, Aida Ismeth, kader Partai Demokrat, Ketua DPD Gerindra Kepri Ririn bersama anggota DPRD Kepri, Onward Siahaan, Ketua PAN Batam Yudi Kurnain, anggota DPRD Batam, Edward Brando dan lainnya.
“Ada juga disini pak Marzuki Ali. Kalau pengurus pusat Demokrat sudah mendukung, apalagi anggota partainya,” ujar Hatta mengawali sambutannya.
Dia meyakini, masyarakat yang hadir pada kesempatan itu ingin merubah nasib bangsa menjadi berdaulat, adil dan makmur. Indonesia disebutkan, harus mandiri dalam bidang pangan. Dengan membuka lahan-lahan baru. Namun terpenting, memajukan pendidikan sebagai dasar untuk maju.
“Memang banyak kemajuan 10 tahun terakhir. Tidak banyak negara yang mampu meningkatkan perekonomian dengan signifikan. Perjuangan dapat diwujudkan, kalau kita bersama-sama dengan Prabowo-Hatta,” sambungnya.
Sementara Ketua Tim Merah Putih, Taba Iskandar dalam sambutannya menyampaikan, keberadaan relawan yang mendeklarasikan dukungannya dari relawan. Partai pendukung hanya memfasilitasi.
Dia juga menegaskan komitmen enam partai koalisi di Kepri untuk memenangkan pasangan Prabowo-Hatta. “Target kami tidak muluk-muluk. Cukup perolehan suara partai di Pemilu ditambah 11 persen kekuatan relawan, makanya kita targetkan 65 persen di Kepri,” ungkap Taba optimis.
Sebelum mengakhiri sambutannya, Taba sempat menyinggung sambutan Wako dan Wawako Batam atas kehadiran Hatta di Batam. “Kabar gembiranya, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam yang menyambut tadi. Mereka adalah ketua dan sekretaris Partai Demokrat,” imbuh Taba mengakhiri.

Post a Comment

 
Top