GuidePedia

0
PKS KepriPuluhan kiai dan habib menggelar dzikir dan doa bersama untuk kemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Jumat (20/6/2014) dinihari waktu setempat.

Dzikir dan doa bersama yang dipimpin Habib Hud Alatas ini merupakan rangkaian perjalanan anggota Majelis Dzikir Prabowo-Hatta yang beranggotakan 91 orang ke Kota Madinah dan Mekkah. Selain melantunkan dzikir dan doa di Masjid Nabawi, anggota majelis dzikir juga melakukan doa di makam para syuhada di Jabal Uhud, 13 km dari Masjid Nabawi, Kamis 19 Juni 2014.

Sekjen Majelis Dzikir Prabowo Hatta KH Utun Tarunajaya mengatakan, lokasi tersebut dipilih untuk berdoa karena merupakan tempat yang mustajab. "Kami berharap doa-doa kami di tempat yang suci ini dikabulkan Allah SWT sehingga harapan kami, harapan sebagian besar rakyat Indonesia, yakni Prabowo-Hatta menang bisa terwujud," ujarnya  seusai dzikir dan doa bersama.

Menurut dia, keinginan anggota majelis dzikir untuk mendukung Prabowo-Hatta di pemilu presiden (pilpres) datang dari diri masing-masing. 

"Harapan mereka sama, ingin perbaikan kondisi bangsa dan kelak punya nilai-nilai unggulan yang dibanggakan. Untuk itu Prabowo-Hatta yang tegas adalah pilihan paling tepat," ujarnya.

Di Madinah, tempat-tempat bersejarah yang dikunjungi untuk berziarah dan berdoa antara lain Masjid Nabawi tempat Rasulullah Muhammad SAW dimakamkan.  Selain itu, kiai juga berdoa di Masjid Quba yakni masjid pertama yang dibangun saat Muhammad SAW hijrah ke Madinah, dan Jabal Uhud.

Di Mekkah selain akan melaksanakan ibadah umroh, juga akan dilakukan ziarah ke Jabal Tsur, Arafah, Jabal Nur, dan Musdalifah. Perjalanan ke Mekkah ini akan dilakukan mulai Sabtu 21 Juni hingga Rabu 25 Juni 2014. [sindo]

Post a Comment

 
Top