GuidePedia

0
PKS KepriJuru bicara Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera memastikan mesin partainya sudah siap hingga tiap kelurahan untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam Pemilu Presiden 2014.

"Koordinasi (mesin partai) sudah jalan mulai tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Kami sudah pastikan pekan ini di tingkat kecamatan, dan pekan depan di tingkat kelurahan," kata Mardani saat dihubungi Antara di Jakarta, Kamis.

Mardani menjelaskan partainya sudah memastikan memberikan dukungan suara bagi pasangan capres-cawapres nomor urut satu tersebut.

Menurut dia, basis massa partainya sudah jelas sehingga hanya dipastikan kejelasan pemilih di masing-masing wilayah.

"Basis kami jelas bahwa memastikan tiap suara ada alamatnya, dari caleg berapa (suara), struktur partai, tokoh PKS berapa (suara)," ujarnya.

Mardani menjelaskan secara umum pola pemenangan yang dilakukan PKS sama di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, menurut dia, wilayah di luar Pulau Jawa akan diintensifkan PKS seperti Pulau Sulawesi dan Kalimantan.

"Misalnya PKS menargetkan memperoleh 60 persen suara dalam Pilpres 2014 di wilayah Jawa Barat dan Sumatera Utara," katanya.

Mardani mengatakan PKS tetap berkomitmen secara penuh mendukung pemenangan pasangan Prabowo-Hatta karena sudah menjadi keputusan Majelis Syuro PKS.

Konsekuensi dari keputusan itu, menurut dia, seluruh kader struktural termasuk para tokoh partai turun langsung dalam usaha pemenangan pasangan tersebut.

"Tinggal nanti mereka (kader dan tokoh partai) ditekuni, tanggung jawabnya bagaimana," katanya.

Pilpres 2014 diikuti dua pasangan capres-cawapres yaitu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Prabowo-Hatta didukung enam partai seperti Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PKS, PPP, dan PBB. Sedangkan pasangan Jokowi-JK didukung lima partai, seperti PDI Perjuangan, PKB, Partai Nasional Demokrat, Partai Hanura, dan PKP Indonesia. [antara]

Posting Komentar

 
Top