GuidePedia

0
PKS KepriBeberapa kelompok perempuan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendeklarasikan dukunganya terhadap calon presiden (capres) Prabowo dan cawapres Hatta Radjasa.
Deklarasi perempuan merah putih ini dillakukan di Rumah Patimura yaitu rumah pemenangan Prabowo-Hatta di Yogyakarta, Jumat (6/6).
Deklarasi perempuan merah putih di Yogyakarta tersebut disaksikan oleh Anie Hasyim Djoyohadikusumo. Beberapa elemen perempuan yang mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Hatta ini adalah kelompok perempuan buruh gendong Pasar Beringharjo, kelompok perempuan waria, kelompok perempuan Sang Surya dan kelompok perempuan atau akhwat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DIY.
Menurut Anie Hasyim, perempuan memiliki peran strategis dalam pembangunan. Bahkan perempuan memiliki jumlah suara yang signifikan dalam menentukan arah kepemimpinan Indonesia ke depan. “Perempuan Indonesia harus bersatu padu dalam menentukan arah kepemimpinan nasional,” katanya.
Sementara, Mugiyem, buruh gendong lantai I Pasar Beringharjo yang ikut dalam deklarasi tersebut mengatakan, sosok Prabowo-Hatta sangat cocok memimpin Indonesia ke depan. “Cocok dan pas buat memimpin bangsa ini,” katanya.
Sekertaris Bidang Perempuan DPW PKS Jawa Tengah Dyah woro Haswini mengatakan semua siap termasuk kader-kader akhwat.
“Kader-kader akhwat punya potensi untuk kembali bergerak dengan militansinya, namun harus di bina dan di arahkan,” ungkap Dyah.
Dyah menambahkan, para Akhwat PKS bisa di gerakan untuk kembali mendatangi simpul-simpul masa PKS di pemilu 2014 lalu berbasis TPS. Sekaligus bisa digerakan untuk melakukan sosialisasi secara masif. Namun para kader Akhwat ini harus cukup di bekali pengetahuan tentang Capres baik visi misi dan kesiapan dalam menjawab black campaign.
“Dalam waktu dekat perlu di agendakan Taujih dan pengarahan khusus untuk kader, pada intinya para akhwat perlu memahami lebih detail tentang visi misi capers, apabila mereka sudah faham, semua akan bergerak lebih maksimal, tidak perlu di ragukan militansi kader-kader akhwat, kami semua siap untuk digerakan secara masif,” Terang Dyah.
Militansi Akhwat-akhwat PKS sendiri pernah mendapatkan pujian dari Prabowo Subianto saat deklarasi dukungan PKS beberapa waktu lalu. Prabowo mengungkapkan kader PKS punya kedisiplinan dan militansi terutama ibu-ibunya. [kabar politik]

Post a Comment

 
Top