GuidePedia

0
PKS Kepri - Tak hanya Partai Gerindra yang menggelar rapat koordinasi untuk pemenangan capres-cawapres, Prabowo-Hatta, partai koalisi pendukungnya yakni PKS juga melakukan hal serupa.

Di Surakarta, PKS akan memulai rapat koordinasi nasional (rakornas) untuk ikut berupaya memenangkan Prabowo-Hatta. Salah satu agenda yang diusung dalam Rakornas tersebut adalah mempersiapkan relawan humas se-Indonesia untuk pemenangan di Pemilihan Presiden.

“Dengan adanya Rakornas ini, tentunya menjadi titik konsolidasi untuk mempersiapkan sinergi PKS dengan partai koalisi di Pilpres 9 Juli mendatang,” kata Sekretaris Bidang (Sekbid) Humas DPP PKS, Dedi Supriadi Kamis (22/5) dalam keterangan pers yang diterima Republika.

Dedi menyatakan agenda Rakornas ini akan dihadiri oleh seluruh komponen Humas di seluruh tanah air. Ia mengklaim PKS memiliki relawan digital dan humas yang tangguh.

“Data terbaru kita di tingkat struktural pusat twitter @pksejahtera memiliki 108 ribu followers, sementara facebook kita di tingkat pusat mencapai like 39.902. yang menjadi kebanggaan tersendiri tentu adalah relawan digital di Indonesia yang mencapai 300 ribu relawan, belum lagi relawan digital di masing-masing daerah yang jumlahnya cukup signifikan,”  katanya.

Terpisah, Koodinator Media Center DPW PKS Jateng, Muntafingah menyatakan Rakornas ini juga sebagai sarana komunikasi internal dari berbagai komunitas yang ada di Humas.

“Ada 150 peserta yang akan menjadi peserta agenda ini, yang terdiri dari para Ketua Bidang Humas di tingkat provinsi se-Indonesia dan koordinator di berbagai divisi kehumasan PKS,” kata Fingah.

Rencananya, acara akan menghadirkan pakar komunikasi nasional yang membantu mengarahkan para relawan humas menempatkan fungsi humas yang tepat sasaran.

“Selain itu, berbagai acara komunitas untuk membahas strategi pemenangan Pilpres juga menjadi salah satu agenda, diketahui kita memiliki komunitas foto, video, relawan digital, kunjungan media juga telah disiapkan untuk mensukseskan acara tersebut,” pungkasnya.

Selain Humas DPW se-Indonesia, Rakornas Humas PKS ini juga akan diikuti oleh para pegiat humas dari berbagai divisi, seperti divisi Relawan Digital (Redi), divisi PKS TV, divisi komunitas relawan foto, dan para pegiat humas seluruh Indonesia. [rol]


Post a Comment

 
Top