GuidePedia

0
PKS KepriMajelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menggelar rapat pada Jumat (16/5) malam untuk membahas sikap politik PKS di Pilpres 2014. Dalam rapat tersebut Majelis Syuro PKS memutuskan mendukung Prabowo sebagai Capres 2014. Rencananya Sabtu (17/5) siang ini akan diadakan deklarasi.

Menanggapi hal ini Ketua PKS Kepulauan Riau (Kepri) Abdul Rahman, Lc menyatakan siap mendukung apapun yang telah diputuskan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP).

"Insya Alloh kalau sudah diputuskan oleh DPP untuk mendukung pencapresan Prabowo, kita siap all out apapun hasilnya," ujarnya di Batam, Sabtu (17/5).

Menurut Abdul Rahman koalisi PKS-Gerindra ini adalah langkah yang tepat, karena bila tidak segera dikongkitkan PKS akan ketinggalan kereta.

"Pilihan DPP sangat tepat sebab melihat aspirasi di Grassroot PKS, nampaknya kader dan simpatisan lebih enjoy dengan Prabowo," katanya.

Sementara itu terkait apakah PKS bisa mengusung cawapresnya untuk mendampingi Prabowo, Abdul Rahman menilai hal itu harus dilihat dari realita bargaining power Politik yang ada.

"Kita bisa mengukur diri dan orang lain, sebab pertarungan Capres ini variabelnya sangat kompleks," katanya.

"Jadi apapun hasil komunikasi yang dilakukan oleh DPP dengan Gerindra insya Alloh itu yang terbaik. Sebab pasti DPP sudah mempertimbangkan semua variabel yang ada," pungkasnya. [pksnongsa]

Post a Comment

 
Top