GuidePedia

0
PKS KepriPartai Keadilan Sejahtera (PKS) tak mau ambil pusing dengan hasil survei sejumlah lembaga menelang Pemilu 2014. Politisi PKS Mahfudz Abdurrahman mengatakan, partainya menganggap hasil survei sering kali tak valid dan cenderung berpihak.  

"Banyak survei yang memojokkan PKS. Dari internal PKS juga mengkaji tentang lembaga survei yang berpihak. Tapi PKS tidak terlalu memikirkan itu," ujar Mahfudz, yang juga Bendahara Umum DPP PKS, dalam Rapat Tahunan Koperasi Ukhuwah Kota Bekasi di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat, Selasa (01/04/2014).

Ia mengatakan, PKS lebih melihat fakta daripada mempertimbangkan hasil survei. Ia Mahfudz mencontohkan, saat Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat, calon yang diusungnya, Ahmad Heryawan, mendapatkan angka yang tak signifikan dalam survei. Akan tetapi, Aher justru terpilih menjadi Gubernur bersama pasangannya, Deddy Mizwar.

"Kita lihat dari pengalaman saat pilgub saja lah. Awalnya hasil survei untuk Aher sempat turun. Tapi buktinya dia terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat saat ini," ujar Mahfudz.

Untuk Pemilihan Presiden 2014, PKS telah memiliki tiga bakal calon presiden yang akan diusungnya, yaitu Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, dan Anis Matta. Siapa calon yang akan diusung, tergantung hasil pemilihan setelah pemilu legislatif. [rol]

Post a Comment

 
Top