GuidePedia

0
PKS KepriPresiden PKS Anis Matta mengunjungi posko pemenangan Pemilu PKS di Gianyar, Bali. Anis menyatakan PKS telah mencapai kemajuan pesat di Pulau Dewata.

"Kita mulai mengalami kemajuan pesat di Bali, mudah-mudahan kita dapat satu kursi di DPR," kata Anis Matta di posko pemenangan PKS di Jl Raya Bukit Jati, Gianyar, Bali, Jumat (4/4/2014).

Anis menyatakan Pemilu 2014 merupakan pertama kalinya PKS punya caleg DPRD yang beragama Hindu. Untuk caleg DPR, PKS mengajukan lima nama beragama Islam. Ini menunjukkan PKS sudah lebih terbuka dan tak eksklusif.

"Tingkat penerimaan masyarakat Hindu Bali jauh lebih luas dibanding 2009 lalu. Kita sekarang punya caleg Hindu. Masyarakat bisa menerima PKS lebih baik," ujar Anis.

Anis Matta berbicara mengenakan udeng (ikat kepala) Bali bersama lima caleg DPR dan DPRD Bali. Ada juga Sekjen PKS Taufik Ridho. Berkumpul juga simpatisan PKS sekitar 80 orang di tempat itu. Musik khas Bali juga diperdengarkan dalam kunjungan singkat Anis ini.

Salah seorang caleg menuturkan, kadernya punya metode door to door untuk memperkenalkan PKS ke masyarakat Hindu. "Awalnya memang agak kesulitan. Tapi kita berikan pemahaman bahwa sekarang, PKS itu partai terbuka, bukan partai agama. Metodenya 'door to door' kita berikan pemahaman. Kita juga menghindari politik uang," tutur salah satu caleg DPRD Kabupaten Gianyar, Ngakan Made Rai.

Anis berharap, PKS bisa sukses memenangkan Pileg 2014 di Bali. Ini akan menunjukkan bahwa PKS merupakan partai toleran.

"Mudah-mudahan PKS bisa 'pecah telor' di Bali. Kalau kami dapat kursi di sini, kami tidak perlu lagi bicara soal toleransi agama, keterbukaan, karena sudah ada buktinya," kata Anis. [detik.com]

Post a Comment

 
Top