GuidePedia

0
PKS KepriPleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Gubernur Lampung menetapkan pasangan nomor urut 2, Ridho Fikardo-Bakhtiar menang satu putaran.
Ketua KPU Lampung, Nanang Trenggono pada sidang pleno rekapitulasi perolehan suara di Gedung Pussiban, kompleks Pemerintahan Provinsi Lampung, Kamis (17/4/2014) menjelaskan, pasangan urut 2 Ridho Fikardo-Bakhtiar meraih suara terbanyak, yakni 1.816.533.
Pasangan tersebut menungguli perolehan pasangan lainnya, yaitu pasangan nomor urut 3 Herman HN-Zainuddin Hasan 1.342.763 suara; nomor urut 1 Berlian Tihang-Mukhlis Basri 606.566 suara dan; Alzier Dianis Tabrani-Lukman Hakim meraih 288.272 suara.
Menurut Nanang Trenggono, pasangan Ridho-Bakhtiar yang diusung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, akan dilantik pada 2 Juli 2014.
Terkait partisipasi pemilih dalam pemilihan gubernur dan pemilu legislatif 9 April 2014, Nanang manyatakan melebihi target nasional yang ditentukan KPU pusat. Berdasarkan rekapitulasi suara di 14 KPU kabupaten/kota, partisipasi pemilih di Lampung mencapai 75,4 persen dari total pemilih 4,4 juta jiwa.
"Alhamdulillah partisipasi pemilih di pilgub dan pileg di Lampung ini mencapai 75,4 persen. Paling tidak, melebihi target nasional 75 persen,” kata Nanang.
Menurutnya, jumlah warga yang mencoblos itu cukup memuaskan, mengingat proses sosialisasi Pilgub Lampung masih tergolong minim, karena seluruh konsentrasi penyelenggara pemilu sempat terfokus pada polemik jadwal Pemilihan Gubernur Lampung.
“Saya cukup puas dengan angka itu. Jika dibandingkan pada pilgub, dan pemilu sebelumnya angka itu sudah sangat luar biasa,” ujarnya. [tribunnews.com]

Post a Comment

 
Top