GuidePedia

0
PKS KepriPartai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak pernah ragu membentuk poros koalisi parpol Islam. Politisi PKS Hidayat Nur Wahid menyatakan, ini merupakan aspirasi umat Islam.

"Kami di PKS tidak pernah ragu-ragu membuat poros itu karena ini aspirasi umat Islam. Bahwa nanti akan terselenggara atau tidak, nanti dibuktikan," kata Hidayat Nur Wahid dalam diskusi bertajuk "Ragu-Ragu Koalisi Baru" di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (19/4/2014).

Hidayat mengatakan, ketidakraguan PKS membentuk koalisi partai Islam berdasarkan pernyataan ormas-ormas dan umat Islam yang menginginkan terbentuknya poros, yang bisa mengakomodasi partai Islam agar dapat mencalonkan capres dan cawapres sendiri.

"Ormas Islam menyampaikan aspirasi bahwa mereka menghendaki partai Islam untuk bersatu, memberikan alternatif capres-cawapres, karena perolehan suara partai Islam jika digabungkan mencapai 32 persen," jelas Hidayat.

Hidayat mengatakan, dalam pertemuan tokoh dan politisi Islam di Cikini, Kamis 17 April 2014 lalu belum ada kesepakatan apa nama koalisi partai Islam itu. Namun dia menegaskan koalisi bukan upaya mendikotomikan kelompok yang satu dari kelompok lainnya.

"Sangat tidak bertanggung jawab jika kelompok ini dibangun untuk dikotomi," tegas Hidayat. 
[liputan6.com]

Post a Comment

 
Top