GuidePedia

0
PKS KepriAnggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil mengatakan, kesiapan Ahmad Heryawan (Aher) untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Prabowo Subianto adalah wacana yang menarik.

"Memang menarik ya, namun tentu saja hal ini akan dirapatkan dulu secara internal PKS dan majelis tertinggi yakni majelis syuro PKS yang akan menentukan nanti," ujar Nasir kepada Harian Terbit di Jakarta, Selasa (15/4).

Aher, membenarkan partainya telah berkomunikasi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya terkait pelaksanaan Pemilu Presiden 2014.

Ia menyatakan siap jika PKS menunjuknya sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Ya, mudah-mudahan. Itu akan dalam proses, tentu prosesnya tidak langsung dengan saya. Saya kan dalam posisi siap, untuk prosesnya ada di tangan pusat," kata Aher.

Aher menyebutkan, pimpinan pusat Gerindra dan PKS telah menjalin komunikasi untuk membuka kemungkinan berkoalisi. Namun, hingga kini belum ada keputusan apa pun soal kedekatan kedua partai tersebut. [harian terbit]

Post a Comment

 
Top