GuidePedia

0
PKS KepriUsai mengunjungi Rumah Bung Karno di Bengkulu, Presiden PKS Anis Matta menyatakan Bung Karno merupakan tokoh besar yang harus dihormati semua anak bangsa. Meski Sukarno sering dijadikan ikon PDIP namun itu bukan halangan bagi PKS untuk menghormati Sang Proklamator.

"Kita berhutang budi pada beliau (Sukarno, red), ada PDIP atau tidak ada PDIP," kata Anis di Rumah Sukarno, Bengkulu, Selasa (1/4/2014).

Anis mengaku sudah sangat mengakrabi pemikiran-pemikiran Sukarno. Bahkan, Anis sudah membaca biografi Sukarno sejak remaja.

"Buku Bung Karno penyambung lidah rakyat saya baca sejak kelas 3 SMP," aku Anis yang juga salah satu capres Pemira PKS selain Hidayat Nur Wahid dan Ahmad Heryawan ini.

Kunjungan Anis ke Rumah Bung Karno kali ini bersamaan dengan kampanye PKS di Bengkulu. Usai mengunjungi Rumah Sukarno, Anis dan rombongan kemudian menunaikan salat zuhur di Masjid Jamik, Jl Suprapto, Bengkulu. Masjid ini diarsitekturi Bung Karno semasa pengasingan pada 1938 hingga 1942.

"Saya setiap ke daerah selalu mengunjungi situs sejarah. Waktu saya ke Ende, saya juga ke tempat pengasingan Bung Karno," ucap Anis. [detik.com]

Post a Comment

 
Top