GuidePedia

0
PKS Kepri - Untuk memaksimalkan pengawalan hasil Pemilu 9 April 2014 mendatang, DPD PKS Tanjungpinang menggelar pelatihan dan bimbingan teknis koordinator saksi (Korsi) pada Ahad (9/3). Pelatihan dan Bimtek itu diikuti sebanyak 100 orang yang kelak akan memantau Pemilu 9 April 2014 di TPS, kelurahan, kecamatan hingga penetapan oleh KPU nanti.

Menurut Alfin, S.TP, M.H para saksi dan koordinator saksi memiliki peranan yang sangat strategis dan begitu penting karena mereka bisa mengawasi langsung agar tidak ada oknum yang berani bermain-main mencurangi hasil perolehan suara di TPS.

"Pelatihan dan bimtek ini kita harapkan bisa memberikan pemahaman secara utuh kepada para saksi apa yang harus mereka lakukan saat menjadi saksi pada 9 April 2014 mendatang," kata Ketua DPD PKS Tanjungpinang, Alfin. S.TP, M.H.

Dalam kegiatan tersebut peserta mendapatkan beragam pembekalan apa saja yang harus mereka lakukan pada saat di TPS dan bagaimana mengadvokasi temuan-temuan di lapangan yang terkait dengan pelanggaran Pemilu 9 April 2014.

"Kita bekali saksi kita terkait perangkat yang mereka bawa nanti dan tentunya mental mereka juga kita siapkan karena pengalaman Pemilu 2009 yang lalu sudah mengajarkan banyak hal untuk kita," ujar Alfin, S.TP, M.H.[humas pks tanjungpinang]


Post a Comment

 
Top