GuidePedia

0
PKS Kepri - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Babel dan DPRD Babel diminta melakukan kebijakan yang transparan dalam pemilihan calon Wakil Gubernur (Wagub) Babel.
 
"Pemilihan Wagub Babel harus transparan, baik pelaksanaan di tingkat KPUD, Kantor Gubernur dan DPRD," ujar Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bidang hubungan masyarakat (humas) Mardani Ali Sera, Senin (3/3).

Menurutnya, sedari awal PKS adalah partai yang pertama yang mengusung Gubernur Babel kala itu. Jadi, PKS bukan partai yang datang di tengah jalan.

Ia menjelaskan, waktu itu disepakati, jika Gubernur Babel mengalami hal-hal yang tidak diiginkan di tengah jalan maka PKS-lah yang akan mengisi kursi Wagub. "Jadi, istilahnya dari sisi etika berpolitik yang sehat, PKS yang akan menjadi prioritas utama untuk mengisi kursi Wagub."

Mardani menambahkan, DPP juga sudah mendengar kabar jika calon Wagub Babel saat ini tinggal dua orang. "Tinggal dua, dari Golkar itu Hidayat Arsani dan dari PKS Ridwan Thalib," katanya.

Ia mensinyalir, kondisi Ridwan Thalib yang kini duduk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Babel yang masih berusia muda sengaja di "goyang' oleh kelompok tertentu agar dia tidak bisa menjadi Wagub. [rol]

Post a Comment

 
Top