GuidePedia

0
PKS Kepri - Elektabilitas tinggi dari Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) terkait pencalonannya menjadi calon presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, tidak membuat nyali Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid, menjadi ciut.

Menanggapi pandangan pengamat yang menyebut bahwa elektabilitas Jokowi tak terkalahkan, Hidayat menanggapinya dengan santai. "Kalau memang seperti itu, buat apa kita repot-repot mencalonkan diri, lebih baik santai-santai di rumah" katanya Jumat (21/3).

Jika Hidayat benar-benar bisa lolos di Pilpres 2014 maka Hidayat kemungkinan akan kembali bersaing, setelah sebelumnya mereka pernah bersaing di Pemilukada DKI Jakarta.

Atas kekalahannya di Pemilukada DKI Jakarta atas Jokowi, Hidayat tetap opitimistis hasilnya akan berbeda jika mereka bersaing di Pilpres 2014. "Tidak ada pelajaran penting yang didapat, biasa saja."

Menurut Hidayat, pemilihan gubernur tidak sama dengan pemilu nasional. "Jangan berpikir seolah-oleh Jakarta adalah Indonesia," tegasnya. Jakarta hanya satu dari 34 provinsi di Indonesia. Pemilih di Jakarta hanya sekitar enam juta orang. Sedangkan pemilih di seluruh Indonesia lebih dari 100 juta lebih. [rol]

Post a Comment

 
Top