GuidePedia

0
PKS Kepri - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melirik tokoh-tokoh berlatarbelakang militer untuk bakal calon wakil presiden (Cawapres). Saat ini, PKS sudah memiliki tiga kader yang dipertimbangkan menjadi calon presiden (Capres).
 

Politisi PKS Gamari Sutrisno mengatakan, memang partainya mempertimbangkan beberapa nama dari tokoh militer yang layak dijadikan pemimpin Indonesia 2014, seperti Panglima TNI Djoko Santoso dan lainnya.
 

"Karena, tokoh berlatarbelakang militer sosok yang kapabel dan yang pernah mengisi posisi strategis di TNI," katanya saat dihubungi wartawan di Jakarta, Sabtu, (8/3/2014).
 

Menurut dia, di internal partai sudah ada beberapa nama yang berkembang. Namun hal ini diserahkan kepada pimpinan pusat yang memutuskan siapa Capres atau Cawapres kedepan.
 

"Coba tanya ke DPP karena yang punya kapasitas itu, tapi saya dengar memang seperti itu," jelas dia.
 

Sementara menurut Prof Ramlan Surbakti mengatakan, tokoh berlatarbelakang militer sangat mendukung untuk memimpin Indonesia lima tahun kedepan.
 

Ia mengatakan, ada beberapa nama yang ditimang-timang pada Pemilu 2014 dari kalangan militer, diantaranya Prabowo Subiantoro, Pramono Edhie Wibowo, Wiranto, Endriartono Sutarto, termasuk Panglima TNI Jenderal Moeldoko.
 

"Masyarakat sekarang mendorong Panglima TNI Jenderal Moeldoko menjadi Capres, dia memiliki jiwa pemimpin tegas dan sangat dibutuhkan," jelasnya. [inilah.com]


Post a Comment

 
Top