GuidePedia

0
PKS Kepri - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal memunculkan kader internalnya di Pilgub Jambi 2015 mendatang.

Kepastian mengenai hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris DPW PKS Provinsi Jambi, Supriyanto. Menurutnya PKS akan mengusung Cagub sendiri jika dalam Pemilu Legislativ (Pileg) mendapatkan minimal satu Dapil satu kursi.

“Melihat kemenangan PKS di beberapa Pilkada di daerah lain seperti Bandung, Sumbar, dan Sumut, PKS optimis bisa juga memenangkan Pilkada di Jambi,” terang Supri.

Untuk itu, pesta demokrasi lima tahunan 09 April ini nanti akan menjadi tolak ukur bagaimana sikapnya nanti.

“Pileg nanti, menjadi tolak ukur bagaimana kekuatan politik PKS di Provinsi Jambi,” ujarnya.

Mengenai siapa yang akan diusung, diakuinya bisa saja dari pengurus partai sendiri, ataupun simpatisan yang dinilai memiliki popularitas dan elektabilitas di masyarakat Jambi, bahkan tokoh dari luar.

“Banyak tokoh – tokoh Jambi yang berkualitas dan dirasa pantas maju di Pilgub. Jadi kita bisa saja mengusung para tokoh tersebut, mulai dari tokoh pendidikan, tokoh agama sampai birokrat,” imbuhnya.

Soal bagaimana dengan koalisi HBA-Fachrori, ia hanya menjawab diplomatis dan lagi-lagi menyatakan akan melihat hasil Pileg terlebih dahulu. “Saya rasa, PKS Jambi punya potensi, soal koalisi bisa saja dibangun, tapi PKS tentu akan berupaya maksimal di Pilgub nanti,” tukasnya.

Dimana, target partai berbasis Islam ini, untuk DPRD Provinsi, mereka menargetkan perolehan sebanyak 8 kursi. [jambiekspres.com]

Post a Comment

 
Top