GuidePedia

0
PKS Kepri - Kampanye Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali digelar di Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Jumat 21 Maret 2014. Hidayat Nur Wahid selaku caleg DPR RI dapil DKI Jakarta 2, dan Khoirudin selaku Caleg DPRD DKI Jakarta dari dapil 7, hadir sebagai juru kampanye.

Kampanye partai berbasis Islam ini berlangsung sederhana, karena menurut Hidayat Nur Wahid, acara ini digelar untuk melakukan konsolidasi antar kader dan kedekatan personal kepada masyarakat.

"Kita sengaja tidak kampanye besar-besaran, karena sudah di Gelora Bung Karno. Saya hanya ingin mengetahui dan menampung aspirasi dari warga. Itu amanah karena sudah menjadi tanggungjawab semua kader PKS," kata Hidayat.

Dalam kampanye kali ini, mantan ketua MPR RI itu mengajak masyarakat untuk ikut bekerja keras bila ingin ada kader PKS yang lolos ke parlemen pada pileg mendatang.

"Kalau ingin menang, otomatis suara harus banyak demi kemenangan untuk bela rakyat, jadi di sini warga semua nanti bisa ajak saudara, tetangga, dan kerabat terdekat, kita buktikan PKS bisa berbicara banyak untuk rakyat," kata Hidayat dalam orasi politikya.

Perihal target PKS untuk pemilu 2014 mendatang, Hidayat menuturkan, untuk wilayah Jakarta dapil 2 yaitu 2 kursi, dan bisa masuk satu besar, dan di DPRD jatah minimal yang harus diambil sebanyak 30 persen.

"Isnya Allah, kalau dipercaya sama masyarakat, kita pegang dulu saja bagian Jakarta," katanya.

Sementara itu, kampanye yang dihadiri kader PKS ini juga diisi dengan qasidah dan fogging untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk demam berdarah.

"Dengan fogging, kami tentu berharap masyrakat selalu terpenuhi keinginannya, seperti hal yang kecil saja, yaitu kesehatan, oleh karena itu kelak masyarakat bisa memilih pemimpin sesuai pilihan hati nuraninya," katanya.


PKS tidak libatkan anak-anak
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menegaskan pelibatan anak dalam Kampanye Partai Politik merupakan bentuk pelanggaran. Sebab, dalam undang-undang pemilu, perlindungan anak dan peraturan KPU tidak ada satupun yang membenarkan pelibatan anak dalam kampanye.

Terkait masalah ini, Hidayat Nur Wahid, punya pendapat sendiri. Mantan Presiden PKS itu menegaskan bahwa PKS tidak pernah sekalipun melibatkan anak-anak dalam kampanye.

"Di berita banyak info kalau setiap partai banyak melibatkan anak, tapi di sini saya tegaskan, anak-anak tidak pernah di undang dalam kampanye, cuma kan orang tuanya ikut kampanye, anaknya di rumah tidak ada yang menjaga, otomatis dibawa (kampanye)," kata Hidayat kepada VIVAnews. 

Post a Comment

 
Top