GuidePedia

0
PKS Kepri - Jelang pemilihan umum (Pemilu) 2014, sejumlah partai politik (parpol) saling berlomba-lomba demi merebut simpati masyarakat. Berbagai cara pun dilakukan, salah satunya dengan menggunakan kreativitas yang dimiliki para kader partai.

Cara ini digunakan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Parpol berjuluk partai dakwah ini memplesetkan film Batman yang berjudul 'The Dark Night' untuk kepentingan kampanye.

Dengan mengambil potongan gambar dari upaya warga Gotham City untuk menyelamatkan diri dari serangan lawan abadi Batman, Joker. Dalam adegan itu, Batman meminta kepada seorang polisi agar mengamankan lokasi evakuasi dari kejaran Joker.

Akan tetapi, dalam video yang diunggah oleh PKS Depok, dialog di dalamnya diubah demi kepentingan kampanye. Bahkan, suara kedua pemeran diubah menjadi bahasa Indonesia.

"Kamu dan kader PKS lainnya kasih tahu warga di sini. Walau apapun yang terjadi PKS tetap melayani," ujar Batman setelah suaranya diganti dalam bahasa Indonesia.

Batman pun menjelaskan maksud melayaninya itu, yakni pengobatan gratis, sembako murah hingga ambulans gratis. Pada iklan tersebut, PKS mengklaim siap melayani berbagai bencana yang menimpa warga. Sebelum berpisah, kedua tokoh rekaan ini saling mengucapkan salam.

"Oh ya, nanti kita makan malam bersama ya," tutup lawan bicara Batman sebelum meninggalkannya.

Gambar pun berganti dengan sejumlah gambar-gambar berupa letusan Gunung Kelud dan Merapi. Kemudian beberapa foto yang menunjukkan sejumlah kader PKS saat sedang memberikan bantuan, bahkan sosok Hidayat Nur Wahid turut dimasukkan saat meninjau lokasi banjir.

Pada penutup video ini, sang empunya video kembali memasukkan beberapa pesan yang menyatakan PKS siap turun tangan dan membantu korban bencana. Sebagai kreditnya, turut judul film juga ikut diganti menjadi 'The PKS Night'. [merdeka.com]

Post a Comment

 
Top