GuidePedia

0
PKS Kepri - Sudah lama hujan tidak mengguyur Kota Batam, untuk itu PKS Batam pun mengganti kegiatan kampanye terbuka perdananya dengan melaksanakan istighosah (doa bersama) dan sholat istisqo di Lapangan Parkir Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Ahad (16/3). Bertindak selaku imam, H. Abdul Rahman, Lc dan khotib H. Bahtiar Muhammad Rum, Lc.

Sekitar setengah jam seusai kegiatan “Istighosah dan Sholat Istisqo Bersama PKS”, bumi Batam langsung diguyur hujan lebat. Menurut Ketua PKS Batam, Taufik Hermawan ia mendapatkan informasi dari masyarakat yang menyatakan di beberapa titik terjadi hujan yang cukup lebat.

“Di Bengkong, Sei Beduk, Batu Aji dan lainnya turun hujan, alhamdulillah,” terangnya.

Ia bersyukur, kader dan simpatisan PKS memiliki andil sehingga masyarakat Batam yang dahaga dengan datangnya hujan dapat terkabulkan. Menurutnya sholat meminta hujan adalah salah satu bentuk usaha yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad saat terjadi kekeringan. Ia pun mengapresiasi warga yang membuat acara yang serupa (sholat istisqo) di beberapa perumahan di Batam.

Sementara Bahtiar Muhammad Rum dalam khotbahnya menyampaikan pentingnya masyarakat Batam untuk meninggalkan maksiat. Menurutnya maksiat adalah pangkal datangnya berbagai malapetaka, termasuk kekeringan yang berkepanjangan.

Selain itu yang menyebabkan langit enggan menurunkan hujan adalah tipisnya kepedulian dalam mengeluarkan zakat dan sedekah. Bahtiar berharap masyarakat Batam meningkatkan kualitas keimanannya agar Allah terus memberi perlindungan kepada penduduknya.

Mulai Sabtu kemarin, Batam sudah disiram gerimis kecil di berbagai titik. Minggu pagi pun langit masih menurunkan gerimis. Dan pasca sholat istisqo yang dilakukan PKS dan masyarakat, Batam langsung disiram hujan yang cukup lebat. (isy) [humas pks batam]


Post a Comment

 
Top