GuidePedia

0
PKS Kepri - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan menyiapkan biaya sendiri untuk mendanai para saksi di tempat pemungutan suara pada Pemilu Legislatif, 9 April 2014.

"Untuk para saksi itu kita biayai sendiri dari partai," kata Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Sumatera Selatan Yuswar Hidayatullah di Palembang, Rabu.

Ia mengatakan untuk biaya saksi itu sendiri disiapkan sekitar Rp100 ribu-Rp200 ribu per orang, tergantung dengan jauh dan dekatnya lokasi. Dana itu, katanya, disiapkan untuk ongkos transportasi para saksi, sedangkan makanannya akan disiapkan atau bisa saja membawa bekal masing-masing.

"Anggarannya sudah kita siapkan dari tabungan partai selama ini," ujar Yuswar tanpa merinci berapa total besaran dana dimaksud.

Mengenai persiapan para saksi PKS itu, ia menyatakan, sampai dengan saat ini persiapan saksi sudah mencapai 80 persen. Para saksi yang disiapkan pada Pemilu legislatif itu ada yang berasal dari kader partai dan luar kader PKS. Ia menjelaskan bahwa para saksi PKS itu diberi pelatihan sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan baik saat pesta demokrasi mendatang.

"Mudah-mudahan persiapan para saksi yang bertugas pada pemilu nanti bisa selesai Maret 2014," katanya.

Ia mengatakan saksi yang disiapkan itu satu orang untuk setiap tempat pemungutan suara (TPS) guna menjaga perolehan suara pada pemilu. [ROL]

Post a Comment

 
Top