GuidePedia

0
PKS KepriDirektur Eksekutif Political Communication Institute Heri Budianto menilai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih gamang dalam menentukan calon presiden (capres).

PKS masih memunculkan tiga nama untuk dijagokan sebagai capres. Ketiganya adalah Anis Matta, Hidayat Nurwahid, dan Ahmad Heryawan (Aher). "Ini seperti nyari aman, dan tidak akan memberi perubahan signifikan bagi PKS," ujar Heri dalam siaran persnya, Selasa (4/2).

Mestinya, kata Heri, momentum ini dijadikan PKS untuk berani memunculkan satu capres. "Sehingga itu akan menunjukkan jago PKS yang akan diusung," cetusnya.

Sebenarnya, kata dia, elite PKS bisa membaca situasi persepsi publik dengan munculnya fenomena Jokowi dan Tri Rismaharini yang dianggap berhasil memimpin daerah dan menjadi pilihan masyarakat. 

"Sayang sekali elite PKS menyia-nyiakan situasi ini," ungkap Heri. Menurut dia, jika Aher diusung sendirian, maka akan menjadi daya kejut bagi PKS untuk meraih simpati publik. Sebab, kata dia, Aher telah membuktikan kembali terpilih di Jabar. 

"Nah jika PKS cermat, maka Aher diputus sendirian. Lagi pula Aher bisa menjadi kuat karena merupakan tokoh Sunda," ucapnya. Selain itu, kata Heri, saat ini beberapa kepala daerah yang berprestasi sedang naik daun dinilai positif oleh publik. 

"Nah ini akan menjadi obat mujarab bagi PKS di tengah krisis partai berkelanjutan akibat kasus korupsi yang menimpa mantan presiden PKS LHI," tegasnya. [ROL]

Post a Comment

 
Top