GuidePedia

0

PKS KepriSeperti pekan sebelumnya, hari ini Ahad (2/2/2014) DPC PKS se-Kota Batam mengadakan serangkaian kegiatan sempena Liqo Tansiqi Tarbawi 3 Besar (LT3Besar). Para kader PKS tetap melayani dan membersamai masyarakat di lingkungan DPC masing-masing. Ada yang melakukan Pelayanan Kesehatan, Gotong Royong bersama warga, Senam Nusantara, lomba mewarnai dan lain-lain.

Khusus DPC PKS Nongsa, pada LT3Besar kali ini kembali mengadakan Pelayanan Kesehatan berupa cek tensi darah, gula darah, kolesterol dan asam urat bagi warga RT 03/01 Batu Besar.

"Dengan melakukan pemeriksaan kesehatan, kita jadi bisa memproteksi lebih awal apakah kemungkinan kita mengalami gejala darah tinggi, darah rendah, asam urat, atau kolesterol," ujar Ketua DPC PKS Nongsa, Ridha Siddiq saat menyampaikan kata sambutan sebelum kegiatan Pelayanan Kesehatan dilaksanakan.

Menurut Siddiq acara ini diselenggarakan untuk mempermudah warga yang ingin memeriksakan kesehatannya. Berdasarkan informasi warga Batu Besar banyak yang mengalami asam urat, gula darah dan lain sebagainya.

"Kita disini selalu makan makanan laut, disamping itu pola makan juga cenderung tidak teratur sehingga berpotensi mengalami berbagai gangguan kesehatan," katanya.

 Animo warga untuk memeriksakan kesehatannya cukup tinggi. Hal ini tergambar dari banyaknya warga yang mendatangi tempat Pelayanan Kesehatan PKS tersebut.

Sembari melayani warga yang ingin memeriksakan kesehatannya, sebagian kader pria (ikhwan-red) membantu warga sekitar bergotong royong memasang gorong-gorong. Sebagian lagi ada yang bersilaturahim ke rumah-rumah warga untuk mensosialisasikan PKS dan tata cara pencoblosan pada Pemilu 2014.
Lomba Mewarnai di DPC Batu Aji, Batam

Sementara itu berdasarkan informasi yang diterima redaksi pksnongsa.org, di beberapa DPC PKS lainnya kegiatan LT3Besar berlangsung meriah dengan diikuti ratusan warga.Misalnya di DPC PKS Sei Beduk yang mengadakan senam nusantara yang diikuti 500 warga lebih.

DPC PKS Batam Kota dan DPC PKS Batu Aji mengadakan lomba mewarnai untuk anak-anak. sedikitnya puluhan anak-anak turut serta dalam lomba tersebut. [dm/pksnongsa.org]

Posting Komentar

 
Top