GuidePedia

0
PKS Kepri - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan jumlah prajurit TNI belum ideal jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia yang hampir 200 juta jiwa. Termasuk di Jabar, jumlah anggota TNI dinilai masih sangat kurang.

Ke depan menurut Aher, akan diusulkan kepada pemerintah pusat agar penambahan anggota TNI direalisasikan, dan dimulai dari Jabar.

"Bayangkan jika untuk menjaga penduduk Jabar sebanyak kurang lebih 50 juta jiwa, jumlah anggota Kodam yang ada masih kurang," ujar Aher saat memberikan pemaparan kepada para Komandan Satuan di lingkungan Kodam III Siliwangi, di Gedung Rindam III Siliwangi, Senin (17/2).

Namun politisi PKS ini mengungkapkan, meski belum ideal, pihaknya bersyukur dengan jumlah anggota TNI yang terbatas kedaulatan NKRI tetap terjaga dengan baik.

"Mudah-mudahan kedepan dengan tidak adanya ancaman kedaulatan, TNI tetap solid dan kesejahteraan prajurit kembali meningkat. Sebab dengan tingkat kesejahteraan yang baik terhadap para prajurit, maka NKRI akan dijaga oleh TNI secara profesional dan baik," paparnya.

Aher mendoakan, agar kedepan kesejahteraan tersebut bisa direalisasikan ke tingkat nasional. "Meski bukan kewenangan saya, mudah-mudahan suara gubernur Jabar didengar oleh pusat, agar kesejahteraan terhadap TNI kembali ditingkatkan," pungkasnya.[rmol]

Post a Comment

 
Top