GuidePedia

0
PKS Kepri"Kami tetap percaya PKS...!" suara keras itu lantang dilontarkan oleh bapak Suryadi yang juga seorang Ketua RT 007/02  kelurahan Krendang, Tambora Jakarta Barat kepada ketua DPRa PKS Krendang bapak Solehan, BKO Kepanduan Krendang bapak Sarun dan kader PKS lainnya yang hadir malam itu.

Pak RT tersebut tidak sendirian saat menyatakan statement itu, dibelakangnya ada banyak warga yang ikut meneriakkan suara yang sama disaat para warga berkumpul dan bersilaturahim dalam rangka tasyakuran atas terealisasinya fasilitas penerangan untuk rumah-rumah mereka. "Kami tetap percaya PKS...!", ujar warga dengan kompak malam itu.

Ahad 19 Januari 2014 menjadi momen yang berharga bagi warga di lingkungan RT 007 ini. Pasalnya, sudah sekian lama, pasca musibah kebakaran yang terjadi pada bulan April tahun lalu ditempat ini, fasilitas penerangan bagi warga setempat belum juga ditanggapi oleh pihak PLN. Dan kejadian ini sudah berlangsung hampir 6 (enam) bulan lamanya sejak terjadinya musibah kebakaran itu.

Akhirnya, setelah 6 bulan berlalu, pihak PLN mulai merespon keluhan para warga ini dengan merealisasikan untuk dipasangkan kembali apa yang menjadi hak warga tersebut, yakni fasilitas penerangan dirumahnya masing-masing. Tentunya hal ini berkat kerjasama antara pengurus RT, warga setempat dan kader PKS yang ada di kelurahan Krendang. Warga dan RT setempat meminta bantuan kepada para kader PKS untuk bisa menyampaikan keluhan dan aspirasi mereka kepada pihak terkait agar keinginan mereka untuk mendapatkan fasilitas penerangan itu terwujud.

Mendapat amanah dan kepercayaan dari masyarakat tersebut, para kader langsung bergerak cepat untuk membuat tim advokasi untuk warga. Lalu kader PKS pun menghubungi salahsatu anggota dewannya yang ada di komisi VII DPR-RI yang membidangi energi, yaitu bapak Achmad Rilyadi, SE, MT, saat itu (1/10/13). Bersama warga, Pak RT, dan anggota dewan tersebut mendatangi pihak PLN. Alhamdulillah, akhirnya berhasil dan tercapai kesepakatan dan warga pun senang bisa mendapatkan kembali haknya untuk mendapatkan penerangan dirumahnya. Maka dibulan Desember 2013 kemarin warga sudah bisa menikmati fasilitas penerangan tersebut.

Tidak ingin melupakan atas jasanya itu, warga pun berinisiatif mengadakan tasyakuran atas terealisasikannya keluhan dan aspirasi mereka bersama PKS. Warga pun mengundang bang Irel, sapaan akrab bapak Achmad Rilyadi, guna duduk bersama mereka untuk meluapkan rasa syukurnya karena telah dibantu advokasi proses mendapatkan kembali fasilitas penerangan dengan pihak terkait malam itu (Ahad 19/1). 

Ditengah guyuran hujan yang deras, alhamdulillah bang Irel yang kini dicalonkan kembali oleh PKS sebagai calon anggota legislatif untuk DPR-RI daerah pemilihan III (Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu) nomor urut 1 (satu) bisa menyempatkan diri duduk bersama warga untuk acara tasyakuran ini. Hadir dalam acara ini juga ustadz Syairuddin.

Dalam penutup doanya, beliau mendo'akan semoga anggota dewan dari PKS nanti bertambah banyak hingga bisa lebih maksimal lagi dalam melayani masyarakat. (pks tambora)

Post a Comment

 
Top