GuidePedia

0
PKS KepriWarga Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam menyambut positif kegiatan Pelayanan Kesehatan (Yankes) Gratis yang diadakan oleh DPC PKS Nongsa pada Ahad (26/1) di Kelurahan Sambau.

"Pelayanan kesehatan seperti ini sangat bagus dilaksanakan mengingat jika warga yang harus mendatangi rumah sakit atau puskesmas butuh waktu khusus. Sementara pelayanan kesehatan gratis yang diadakan PKS ini langsung menyapa warga untuk memeriksakan kesehatannya," ujar Taufik kepada PKS Nongsa setelah memeriksakan ksehatannya.

Dia mengatakan, sebelum memeriksakan kesehatannya dia tidak mengetahui kalau ada gejala asam urat.

"Saya baru tahu kalau ada gejala asam urat. Biasanya kalau malam selepas kerja dan sebelum tidur suka ngemil atau makan kacang-kacangan," katanya.

Menurut Taufik, dia akan mengurangi kebiasaan makan kacang-kacangan sebelum tidur tersebut sesuai anjuran dari pemeriksa kesehatan dari PKS, Novianti.

"Tadi Bu Novi bilang harus dikurangi makan kacang-kacangan," lanjutnya.

Dia juga mengatakan, pelayanan kesehatan seperti ini belun pernah ada sebelumnya di wilayah tempat tinggalnya.

"Saya cukup kenal PKS meskipun saya sebagai PNS," aku Taufik.

Sementara itu salah seorang warga Kelurahan Sambau lainnya, Zubaidah mengatakan sangat berterimakasih dengan pelayanan kesehatan yang diadakan PKS di wilayahnya.

Terimakasih PKS yang telah sudi melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis. Dulu pernah ada yang mengadakan acara seperti ini, tapi yang ngadain orang-orang dari Singapura," kata ibu rumah tangga yang mengalami tekanan darah tinggi ini.

Novianti, salah seorang Pemeriksa Kesehatan dari PKS mengatakan, berdasarkan catatannya banyak warga yang mengalami tekanan darah tinggi.

"Ada tiga hal yang harus diperbaiki untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Pertama, perbaiki pola tidur, kemudian pola mandi dan juga pola makan," kata Novianti yang juga merupakan calon anggota DPRD Kepri ini.

Menurutnya, jika kita mengikuti tata cara yang diajarkan oleh Rasul Saw, insya Allah kita akan senantiasa sehat.

Acara Pelayanan Kesehatan Gratis ini dilakukan bersempena dengan acara Liqo Tansiqi Tarbawai 3 Besar atau LT3Besar yang dilaksanakan oleh seluruh DPC PKS se-Kota Batam setiap pekan.

Acara ini selain dihadiri oleh para kader PKS Nongsa dan warga Kelurahan Sambau, juga dihadiri oleh Calon Anggota DPD RI, Raden Hari Tjahyono dan Calon Anggota DPR RI, Herlini Amran.

Posting Komentar

 
Top