GuidePedia

0
PKS KepriKetua Bidang Pemenangan Pemilu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung, Ade Utami Ibnu, menepis sebutan bahwa pada tahun 2014 sebagai tahun politik.
Dia menilai penyebutan momentum penyelenggaraan pemilu sebagai tahun politik justru makin mendegradasi pemaknaan politik itu sendiri.
"Bagi PKS, tidak ada yang disebut tahun politik. Semua tahun, baik itu ada pemilu atau tidak ada pemilu, adalah tahun kerja dan pelayanan," ujar Ade di Bandarlampung, Rabu,
Dia mencontohkan, beberapa waktu lalu pihaknya telah menyerahkan bantuan bagi korban banjir di Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang.
Partai politik, lanjut Ade, hendaknya tidak semata dimaknai sebagai lembaga ahli 'politicking' yang terkesan menghalalkan segala cara demi meraih kekuasaan.
"Parpol harus hadir menjadi solusi problem di masyarakat. Peristiwa bencana yang terjadi di berbagai tempat di Indonesia seharusnya menjadi sarana parpol untuk memberi kontribusi konkret," katanya.
Karena itu, Ade juga menyayangkan jika kehadiran parpol di lokasi bencana ditanggapi sinis, alih-alih saling bahu-membahu membantu korban bencana.
"Akan jauh lebih bermanfaat jika anda turun atau bisa menyampaikan bantuan dalam bentuk apa pun juga. Sangat tidak tepat dalam situasi bencana kita justru saling menyerang," ujar caleg DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan Tulangbawang, Tulangbawang Barat, dan Mesuji itu. (ROL)

Posting Komentar

 
Top