GuidePedia

0
PKS KepriHampir di sebagian besar wilayah Pulau Jawa dalam tiga hari terakhir dilanda banjir, termasuk di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Hujan terus menerus selama tiga hari terakhir, membuat beberapa kecamatan di kota Kretek ini dilanda banjir.
Wilayah dengan kondisi paling memprihatinkan adalah di kecamatan Mejobo lantaran ada lima desa yang hampir seluruh wilayahnya tenggelam. Tak pelak lagi warga yang rumahnya terendam harus pergi mengungsi.
Desa Jepang, Gulang dan Mejobo adalah desa yang paling dekat, sehingga balai desa di ketiga kelurahan ini menjadi tempat penampungan warga. Pengungsi yang sebagian besarnya wanita dan anak-anak ini dievakuasi menggunakan truk-truk dengan menempuh jarak 3-5 km.
Tidak ketinggalan dengan saudaranya di Jakarta dan kota-kota lain, kader PKS di kecamatan Mejobo juga langsung bergerak cepat untuk membantu korban banjir. Posko bantuan langsung didirikan dengan berpusat di desa Jepang, kec Mejobo, Kudus. Bantuan yang dikumpulkan berupa nasi bungkus, selimut, pakaian bayi langsung didistribusikan.
Selain itu, anggota kepanduan mengevakuasi korban, dengan menembus daerah banjir dan membawa warga untuk mengungsi ke balai desa terdekat dengan menggunakan kendaraan truk. Tercatat, ada lebih dari 800 warga yang mengungsi di empat desa sekitar posko.
Di desa Jepang ada 200 jiwa, desa Gulang 300 jiwa, desa Payaman dan Mejobo ada 300 jiwa. Belum termasuk yang mengungsi di rumah-rumah warga. Ketua DPD PKS, Ust Setia Budi Wibowo yang juga satu-satunya Aleg Kab. Kudus dari PKS ini langsung mencanangkan Gerakan 1000 Nasi Bungkus dan memimpin langsung pembagian nasi bungkus.
Bahkan beliau juga memimpin langsung menembus desa Kirig dengan perahu gethek (kayu) dengan menempuh 3 km dari desa Payaman. "Semua kader di Mejobo harus siap untuk menjangkau semua wilayah bencana. Mari terus bekerja, terus melayani," katanya.
Sulikin, salah satu warga desa Kirig menyatakan kebahagiaannya mendapatkan perhatian dari PKS. "Terima kasih kepada tim PKS yang telah berani menembus banjir membawa bantuan sampai ke sini," katanya.

Post a Comment

 
Top