GuidePedia

0
PKS KepriKeputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang penyelenggaraan Pemilu serentak pada 2019 mendapat beragam tanggapan. Presiden PKS, Anis Matta menilai hal tersebut sebagai upaya untuk menyehatkan demokrasi di Indonesia. 

"Itu sehat dan menyehatkan iklim demokrasi di Indonesia. Nanti saya pikir akan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih. Semakin banyak masyarakat memilih tentu berarti semakin sehat iklim demokrasi kita," tutur Anis Matta yang mengenakan pakaian safari PKS didampingi oleh Sekjen PKS, Taufik Ridho.

Hal ini disampaikannya usai memberikan pidato politik dalam acara konsolidasi kader PKS Banten di Hotel Le Dian, Kota Serang, Minggu (26/1/2014).

Anis menambahkan bahwa pemilu serentak nanti, menurutnya akan melahirkan partai dengan basis kader yang kuat. "Ini akan melahirkan partai dengan basis kader yang kuat nantinya," imbuhnya.

Sementara itu, petinggi PKS di Banten yang hadir diantaranya adalah Wakil Ketua DPRD Banten dari PKS Ei Nurul Khotimah, Ketua DPW PKS Banten Irfan Maulidi beserta wakilnya Miftahuddin, dan Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Sanuji Pentamarta.

Auditorium dengan kapasitas 1000 orang itu penuh sesak oleh kader PKS yang hadir dari 8 kabupaten/kota di Banten. Konsolidasi ini juga upaya PKS untuk meningkatkan perolehan kursi DPR-RI dari dapil Banten.

"Kalau kemarin kami dapat 3 kursi, target kami bisa dapat 4 kursi dari Banten ini," tegas Anis. (detikcom)

Post a Comment

 
Top