GuidePedia

0
PKS Kepri - Antisipasi dan penanganan bencana dapat berjalan efektif bila daerah-daerah rawan bencana saling sinergi dan berkoordinasi.

Demikian disampaikan Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Heryawan di sela acara 'Sinergi dan Sharing Penanganan Bencana' di hotel Sahid Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Rabu (29/1).

"Kepala daerah yang juga kader PKS telah diinstruksikan oleh Presiden PKS agar optimal dalam penanganan saat dan pasca bencana," ujarnya.

Menurut Aher, sapaan akrabnya, pertemuan ini merupakan bentuk komitmen partainya di daerah yang memiliki kader sebagai kepala daerah.

"Sudah menjadi komitmen PKS saat seorang kader terpilih menjadi kepala daerah, artinya dia milik seluruh warganya. Jadi, jika menjadi pemimpin daerah akan dituntut bekerja lebih keras karena sumber daya yang dimiliki pemerintahan lebih besar untuk bisa menyelamatkan warganya," jelas Gubernur Jawa Barat itu.

Aher menambahkan, pertemuan dimaksud agar para kepala daerah mendapatkan pengalaman dari berbagai wilayah, dan bisa mengantisipasi bencana yang terjadi di daerahnya.

Pertemuan sendiri dihadiri kurang lebih 50 kader partai berlambang bulan sabit itu, dan dibuka langsung oleh Presiden PKS Anis Matta. [rmol]

Post a Comment

 
Top