GuidePedia

0
PKS KepriKondisi bencana banjir yang terjadi di kawasan pantura timur dan barat Jawa Tengah masih cukup parah. Bahkan akses jalan utama Semarang menuju Surabaya putus total akibat tinggi air banjir di Kudus yang mencapai paha orang dewasa.
Mengantisipasi hal tersebut, tim Cepat Tanggap Bencana Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng segera melakukan langkah antisipasi dan penanggulangan bencana daerah.
Bekerja sama dengan masyarakat setempat, tim yang dikomandani oleh Amir Darmanto ini segera bergerak melakukan langkah evakuasi terhadap korban.
Puluhan kader PKS yang tergabung dalam relawan cepat tanggap bergerak mengamankan barang–barang yang terkena musibah banjir.
“Selain evakuasi, kita membuka posko bencana di wilayah pantura bagian timur dan Barat. Di Pantura Timur kita buka di Welahan Jepara dan di Desa Termoso, Kudus,” kata Amir, Rabu (22/1).
Selain membuka posko banjir, tim PKS Jateng juga menggelar aksi evakuasi dan penanganan pertama terhadap bencana banjir yang terjadi cukup parah di Kudus, Jepara dan Pati.
“kita juga memberikan bantuan kepada korban banjir yang mengungsi, seperti mie instan, nasi bungkus, ubi dan makanan cepat saji untuk ratusan pengungsi di Kudus yang berada di Desa Termoso,” terangnya.
Semua relawan yang tergabung dalam aksi penanganan banjir pantura barat dan timur masih terus memberikan pelayanan yang terbaik.
“Posko di buka di Welahan, Jepara, untuk informasi lebih lanjur bisa menghubungi komandan lapangan di Jepara ada Solikin dengan nomor 085640750440.Untuk Kudus dan Pati bisa menghubungi Sunaji di nomor  081325703709 dan Warjono di nomor HP 082133861333. Sementara untuk Pekalongan bisa menghubungi Aji Suryo dan Edi dengan nomor 085842049763,” jelas Amir yang juga Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPW PKS Jateng ini. (suaramerdeka.com)

Posting Komentar

 
Top