GuidePedia

0
PKS Kepri - Untuk membantu pengungsi yang terkena dampak banjir agar dapat bertahan hidup di tengah kepungan air, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta mendirikan 40 posko bencana banjir.
Puluhan posko tersebut tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

Ketua Bidang Lembaga Sosial PKS DKI Jakarta Israyani menyampaikan sejak terjadi banjir, PKS DKI Jakarta berupaya menghimpun data wilayah DKI Jakarta yang terdampak banjir.

Berdasarkan data yang dihimpun tim BPBD DKI Jakarta, update Ahad (12/1), dari pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 00.00 WIB, sebanyak 4 wilayah, 15 Kecamatan, 20 Kelurahan, 60 RW, 205 RT, 3.742 KK, 11.972 Jiwa dan jumlah pengungsi sebanyak 924, dengan posko pengungsi sebanyak 20 posko.

“Kader-kader PKS yang terbiasa menjadi relawan bencana sudah bergerak sejak semalam untuk membantu warga yang menjadi korban banjir. Bahkan di wilayah Cibubur dan Ciracas, beberapa relawan kami membantu evakuasi warga ke tempat pengungsian,” kata Israyani di sela-sela pendirian posko utama banjir se Jakarta di Kemayoran, Senin (13/1).

Hingga hari ini, lanjutnya, telah berdiri 40 posko bantuan bencana banjir yang telah didirikan PKS Jakarta. Di beberapa tempat, posko ini telah memberikan nasi bungkus dan bantuan logistik lainnya. Dan sejak dua hari lalu, tim Lemsos PKS di masing-masing wilayan telah diminta untuk bersiap siaga menghadapi musibah banjir.

“Bagi PKS, melayani masyarakat bukan kali ini saja. Tim Relawan PKS sampai saat ini sigap dan solid, seluruh Ketua Lemsos PKS di masing-masing daerah juga bisa dihubungi lewat telepon selularnya, pihak RT/RW setempat juga sudah terbiasa bekerja sama dengan relawan PKS, ini yang memudahkan relawan untuk mempercepat proses penyaluran bantuan dan evakuasi,” jelas Israyani. (beritasatu)

Post a Comment

 
Top