GuidePedia

0
PKS Kepri - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Tallo, Makassar, melalui Rumah Keluarga Indonesia (RKI) membentuk komunitas lansia.

Penggagas Komunitas Lansia, Ramliati, di Makassar, Senin, mengatakan pihaknya untuk kegiatan perdana ini mengadakan kegiatan senam dan pemeriksaan bertemakan 'Sehat Ala Rasulullah'. Sejak pembukaan sudah puluhan lansia yang mendaftar sebagai anggota.

"Kita punya program seperti senam untuk lansia, selain kebugaran fisik juga ada pembinaan rohani," ujar Caleg Dapil II Kota Makassar tersebut.

Selain program kesehatan, tujuan pembentukan Komunitas Lansia ini juga menjadi ajang silaturahim bagi para lansia. Komunitas ini, katanya, juga disambut baik warga Tallo karena dinilai sangat bermanfaat untuk para lansia.

Rumah Keluarga Indonesia (RKI) adalah pos di bawah Bidang Perempuan PKS yang konsentrasi menangani masalah keluarga.

RKI PKS Cabang Tallo Makassar sebelumnya juga telah menggelar perlombaan dan posyandu untuk para lansia di sekretariat RKI Tallo dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2013.

Posyandu lansia merupakan program rutin yang diadakan RKI Tallo secara berkelanjutan. Posyandu lansia bukan program insidentil yang rutin digelar tiap bulan dan diikuti oleh kurang lebih 50 lansia. Di Posyandu ini para lansia mendapatkan pemeriksaan kesehatan. Ada juga senam lansia. Khusus lomba-lomba hari ini untuk memperingati Harganas 2013. [rol]

Post a Comment

 
Top