GuidePedia

0
PKS KepriPartai Keadilan Sejahtera (PKS) membantu para korban bencana banjir dan tanah longsor, pada sejumlah wilayah di Sulawesi Utara. 

"Kami membersihkan wilayah-wilayah yang terkena banjir dan sudah mulai di Kecamatan Singkil," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Utara Sarifudin Saafa, di Manado, Minggu. 

Sarif mengatakan, untuk membantu korban banjir DPW PKS menurunkan 200 kadernya, dibantu lima tenaga terlatih dari Makassar dan delapan dari Gorontalo. 

Ia mengatakan, untuk tahap pertama mereka membersihkan kompleks masjid Darul Arqam Ternate Tanjung, sementara lainnya ikut membersihkan gereja di dekat posko bencana PKS. 

Sarifudin menjelaskan, PKS tidak hanya membersihkan sisa lumpur karena bencana tetapi juga ikut memberikan dukungan secara moral kepada warga yang terkena bencana dengan membantu makanan dan lainnya, serta bantuan kesehatan gratis. 

Menurut Sarifudin bantuan yang diberikan oleh PKS tersebut adalah amanat dari Presiden PKS Anas Matta, sebagai bentuk kepedulian partai tersebut kepada warga yang terkena bencana di seluruh Indonesia termasuk Manado, Sulawesi Utara. 

Ia menjelaskan, bantuan tersebut akan diberikan hingga dua bulan kedepan dalam bentuk pemulihan paska bencana kepada warga yang membutuhkan. 

"Kami akan memberikan dukungan, selain itu membantu membersihkan dimana pun membutuhkan, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang membutuhkan bantuan," katanya. 

Selain melakukan kerja bakti, PKS Sulawesi Utara juga sudah membantu warga dengan makanan siap saji lebih dari 200 bungkus lalu air minum mineral 1.000 karton serta keperluan lainnya. 

Ia mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut diharapkan dapat memberikan dukungan moral dan meringankan sedikit beban warga yang terkena musibah tersebut, sehingga tidak merasa sendirian.(antara)

Post a Comment

 
Top