GuidePedia

0
PKS Kepri - Presiden PKS Anis Matta menghadiri diskusi yang diselenggarakan Center for Election and Political Party (CEPP) FISIP UI, Selasa (7/1), di Kampus UI, Depok, Jawa Barat. Diskusi yang dihadiri oleh puluhan peneliti dan dosen UI tersebut membedah platform PKS dari berbagai disiplin ilmu. Anis menilai diskusi seperti ini dapat memperkuat sinergi antara akademisi dan partai politik (parpol).

“Saya sangat mengapresiasi undangan dan kesempatan yang diberikan oleh CEPP FISIP-UI kepada PKS. Karena diskusi ini mempertemukan dua lembaga yang bergerak dalam lini industri yang sama, yaitu industri pemikiran. Ini memperkuat sinergi antara kampus dan parpol,” katanya.

Menurut Anis, diskusi ini menguntungkan kedua belah pihak. “Ini bagus. Kampus tidak alergi terhadap parpol, dan parpol tidak curiga terhadap kampus. Melalui diskusi ini PKS mendapat banyak sekali masukan berharga untuk proses revisi platform partai. Sedangkan pihak kampus mendapatkan studi kasus riil dari pengalaman parpol di lapangan,” ungkapnya.

Pada diskusi yang berlangsung sekitar empat jam ini, Anis dan petinggi PKS yang hadir dicecar berbagai pertanyaan kritis. Mulai dari ideologi, sikap partai terhadap isu strategis, sampai pembawaan kader PKS di tengah masyarakat. Menyikapi ini, Anis menjelaskan bahwa hal ini sudah biasa bagi PKS.
“Ini hal yang biasa bagi PKS. Di internal PKS sendiri terbiasa dengan suasana yang kritis seperti ini. Semua yang disampaikan akademisi ini merupakan hal yang bagus. Ini membantu kami melakukan pengayaan,” terangnya.

Pada kesempatan ini Direktur CEPP Reni Suwarso menyampaikan rasa senangnya terhadap sikap proaktif PKS. Menurut Reni, PKS memiliki positioning yang bagus dalam spektrum perpolitikan di Indonesia. Sedangkan Pendiri CEPP Chusnul Mariyah menambahkan bahwa CEPP bertujuan memperkuat partai politik agar amanah dan benar-benar berjuang untuk rakyat. (DLS/MFS)

Post a Comment

 
Top