GuidePedia

0

PKS Kepri - Ketua DPW PKS Kepulauan Riau Abdul Rahman, Lc mengatakan Nabi Rasulullah Saw adalah seorang 'wartawan' karena beliau adalah pembawa berita terbesar, terpenting dan terabadi di dunia. Beliau adalah pembawa berita dari Yang Maha Kuasa.

"Dengan momentum peringatan Maulid Nabi ini hendaknya media massa dan khususnya para wartawan meniru jejak Rasulullah Saw sebagai pembawa berita yang baik dan benar. Rasulullah adalah pembawa berita (wartawan-red) terbesar, terpenting dan terabadi di dunia," ujar Abdul Rahman di Batam, Selasa (14/1).

Menurut pria yang juga Ketua Fraksi PKS di DPRD Kepulauan Riau ini media massa harus berperan memasarkan nilai-nilai luhur yang menjadi kontribusi nyata dalam kehidupan masyarakat.  

"Jangan cuma mencari keuntungan tapi melupakan misi kemanusiaan, misi untuk membangun peradaban sebagaimana yang telah dibangun oleh Rasulullah Saw dan para pengikutnya yang setia," ungkapnya.

Media massa yang sehat menurut Abdul Rahman adalah yang menawarkan ide-ide kreatif, berita-berita yang bisa dipertanggung jawabkan di dunia dan akhirat serta bisa membangun semangat kebaikan dan menebar kebaikan di tengah masyarakat.

"Juga bisa menanamkan nilai solidaritas dan ikatan sosial yang kuat sehingga semangat cinta yang menghasilkan harmoni kehidupan bisa hadir di tengah masyarakat," lanjut Abdul Rahman.

Dia mengatakan wartawan adalah agen penebar berita. Jika berita yang disampaikan baik maka masyarakat akan tertular dengan kebaikan tersebut. Akan tetapi kalau yang disampaikan adalah berita buruk dan bohong yang dia sebar, maka keburukan itu akan menjadi virus ditengah masyarakat.

"Wartawan yang lurus kaki kanannya di syurga," pungkasnya.

Selanjutnya menurut Abdul Rahman, sebaiknya di waktu pagi sebelum kepala kita diisi dengan berita-berita dunia, kita harus isi dulu dengan berita-berita dari langitan (Al-Qur'an-red).

"Karena berita Langitan itu bukan hanya mencerdaskan otak kita tapi juga akan memperkuat otot-otot spiritual kita sehingga kita bisa menghadapi hari dengan rasa optimisme dan percaya diri yang kuat," katanya.

Dia juga mengatakan, sesungguhnya Rasulullah Saw merupakan manusia yang mampu merangkul semua kalangan dengan kekuatan akhlaknya. Hampir semua orang tunduk ke Rasulullah Saw bukan karena kekuatan fisiknya, kekayaannya, tapi karena kekuatan akhlaknya.

"Inilah yang menjadi media effektif tumbuhnya cinta seseorang kepada Islam," paparnya.

Post a Comment

 
Top