GuidePedia

0
PKS KepriPenanganan banjir yang terjadi di kawasan Pantura Pekalongan dilakukan relawan cepat tanggap PKS Jateng. Banjir parah yang terjadi di Kota Batik ini tak ayal membuat warga setempat harus terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Yang unik, relawan PKS Jateng di Pekalongan justru melakukan aksi jemput bola dengan menggelar aksi tok–tok wow, yakni membagi–bagikan makanan dan bantuan cepat saji kepada warga korban banjir yang tidak mengungsi.“Para kader PKS tersebut mengantar makanan ke warga yang bertahan di rumah. Kami memberikan nasi bungkus dan ubi rebus,” kata Daryanti, Humas PKS Kota Pekalongan.

Aksi tok – tok wow ini, imbuhnya, dilakukan di hampir semua desa yang tergenang banjir. Para kader PKS tersebut menggunakan perahu buatan yang terbuat dari jerigen untuk keliling melakukan aksi tok–tok wow.  

“Total ada 30 relawan PKS yang keliling di desa di Pekalongan, yakni Mulyorejo, Jeruksari, Sepacar, Gumawang, Wonokerto, Bebel, Pekuncen, Samborejo, Silawan, Tengeng, Tunjungsari,” pungkasnya.

Post a Comment

 
Top