GuidePedia

0


Puluhan ribu warga Bandung memadati Pusdai, Bandung untuk menghadiri Muhasabah Akhir Tahun yang diselenggarakan Republika.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara Muhasabah Nasional  karena menghadirikan acara yang berbeda pada malam pergantian tahun baru ini.

“Lima kali saya hadir di acara ini, alhamdulillah tidak pernah absen. Mudah-mudahan ini menjadi saksi atas iman kita kepada Allah SWT, bahwa kita hadir dalam rangka menyambut masa depan kita, pergantian tahun, hadir dalam warna lain, kekhusyukan dan warna menyambut masa depan dengan cara yang benar,” kata gubernur yang akrab disapa Aher ini.

Salah seorang warga Kota Bandung yang menghadiri acara muhasabah tersebut, Ridwan (24) menuturkan alasan lebih memilih kegiatan tersebut pada malam pergantian tahun baru karena ingin mengevaluasi diri.

“Tahun lalu ikut juga muhasabah di sini, tahun ini alhamdulillah bisa ikut lagi. Saya ingin mengevaluasi diri saja di malam pergantian tahun baru ini,” kata Ridwan.

Sementara itu, warga lainnya Desy mengatakan, alasan dirinya lebih memilih bermalam tahun baruan di masjid karena lebih banyak nilai positifnya.

“Kalau di sini bisa sekalian muhasabah atau merenungkan apa yang sudah dilalui selama setahun ke belakang kemarin. Lumayan juga selain bisa mendengarkan ceramah dari ustadz ada hiburannya juga,” kata Desy yang datang bersama sang suami. (rol/sbb/dakwatuna)


Post a Comment

 
Top