GuidePedia

0
PKS Kepri - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Senin mendatangi lokasi banjir di Kota Bekasi guna memastikan pelayanan terhadap korban berjalan dengan baik.

"Kami ingin memastikan jika semua terlayani dengan baik, dan proses evakuasi juga berjalan dengan baik," katanya usai meninjau korban banjir di Perumahan Nasio, Jatiasih.

Heryawan bersama dengan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mendatangi sejumlah rumah warga yang terkena dampak banjir luapan Kali Bekasi.

Kehadiran mereka sempat membuat kaget dan penasaran warga setempat. Mereka memanfaatkan momentum itu untuk meminta bantuan pemerintah mengentaskan permasalahan banjir di kawasannya.

"Pak, tolong banjir di perumahan kami ini dibenahi. Minimal gorong-gorong airnya supaya genangan bisa cepat surut," kata Dewi (33) warga setempat.

Heryawan pun menuju ke lokasi dapur umum yang dibangun Dinas Sosial Kota Bekasi di bagian depan perumahan untuk mengecek ketersediaan obat-obatan bagi pengungsi.

Dalam kesempatan tersebut Heryawan juga memantau kesiapan Forum Taruna Siaga Bencana (Tagana) setempat dalam melakukan evakuasi korban.

"Saya mengapresiasi sekali langkah elemen masyarakat dan relawan sosial yang juga turut membantu selama evakuasi berlangsung," katanya.

Heryawan mengatakan, solusi terhadap persoalan banjir di Jawa Barat harus dilakukan secara jangka panjang yang harus dimulai penanganannya pada bagian hulu. "Kita harus berpikir solusi jangka panjang. Penghijauan di hulu sungai dan pelebaran sungai," katanya. (ROL)

Post a Comment

 
Top