GuidePedia

0
SOSOK Iskandarsyah, bagi sebagian besar masyarakat Kepri tentu tidak asing lagi.

Selain rajin mengunjungi berbagai pulau di Kepri, dia juga sering tampil di berbagai media cetak dengan kritik-kritiknya yang konstruktif.

Sejak dipercaya sebagai Wakil Ketua III DPRD Kepri tahun 2009 lalu, Iskandar banyak banyak berpikir bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pesisir atau hinterland. Hal tersebut dilakukan karena selama ini, ia merasa masyarakat hinterland memerlukan perhatian karena jauh dari kemajuan kota.

Pria kelahiran Moro, 19 Juli 1972 ini berpendapat, masyarakat hinterland bisa berkarya yang lebih baik dari sekarang. Menurutnya, mereka bisa tampil dengan mengembangkan diri di bidang perikanan dan kelautan, budidaya rumput laut dan juga budidaya berbagai macam ikan.

ALumni sebuah SLTA di Tanjungpinang ini, mengingatkan bahwa setiap orang harus berkarya, tak terkecuali mereka yang tinggal di hinterland. Dan sebatas apapun fasilitas yang ada, tidak mempengaruhi setiap orang untuk berkarya.

"Hidup untuk berkarya, karena hidup hanya sekali dan kesempatan tidak pernah datang dua kali," ujar Iskandar, beberapa waktu lalu.

Satu kepuasan tersendiri, lanjutnya, ketika dirinya selaku anggota Dewan bisa membantu masyarakat melalui usulan anggaran yang pro-rakyat dan pro-hinterland. Selaku pemerintah atau orang yang dititipkan amanah, seharusnya setiap pemimpin harus dekat dengan masyarakat dan tidak terkecuali dengan masyarakt hinterland. Karena dengan kedekatan tersebut, setiap pemimpin tahu betul apa kesulitan dan kebutuhan masyarakatnya.

"Itu pula yang mendasari saya mengusulkan agar Pemprov Kepri membeli satu pesawat. Harapannya agar Gubernur bisa mengunjungi pulau-pulau yang ada di Kepri," ujar politisi PKS itu.

Post a Comment

 
Top