GuidePedia

0
Jelang berakhirnya bulan Desember ini, juga tahun 2013, terus dimanfaatkan oleh kader-kader PKS untuk senantiasa dekat dengan masyarakat sekitar dan melayani.

Seperti aksi para kader PKS di Tambora yang tersebar dibeberapa lokasi di hari Ahad kemarin (29/12). Ada 3 (tiga) lokasi kelurahan yang menjadi titik sasaran saat menjalani program 'Gerakan Silaturahmi', atau disingkat menjadi GESIT. Wilayah masing-masing tersebut adalah kelurahan Jembatan Besi, Angke, dan Krendang,

Di kelurahan Krendang, para kader Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS Krendang menyusuri pemukiman warga di RW 07. Dibawah komando sang ketua DPRa-nya langsung, Pak Solehan, dan dibantu lima kader PKS lainnya mereka bersilaturahim dari rumah warga ke rumah warga lainnya secara bergantian. Sembari bersilaturahim dengan para warga sekitar, DPRa PKS Krendang juga memberikan layanan kesehatan untuk para warga yang ingin memeriksakan kondisi kesehatannya. Layanan kesehatan ini antara lain adalah pengecekan tensi darah, cek gula darah, cek asam urat, timbang badan, serta pemberian makanan tambahan (PMT) untuk warga yang memiliki anak yang berusia lima tahun (balita).

Dalam silaturahimnya kali ini, kader DPRa PKS Krendang berhasil menjumpai seorang tokoh masyarakat yang juga seorang pimpinan Majelis Ta'lim kaum ibu 'Wahdatul Ikhwan' bernama ustadzah Hj. Entik. Ibu Hj. Entik merasakan kegembiraannya disaat kader PKS menjumpainya lantaran sudah lama belum disilaturahimi kembali oleh kader PKS. Ucapan syukur yang diiringi senyuman itu dilontarkan oleh ibu Hj. Entik, saat mengetahui hari ini kader PKS sedang mengadakan layanan kesehatan dari rumah ke rumah. "Alhamdulillah, kader PKS datang (bersilaturahim) dan masih ingat dengan ibu. Kebetulan, saya juga lagi kurang sehat. Sekalian diperiksa, ya," ujar ibu Hj. Entik kepada kader PKS yang sedang bersilaturahim dirumahnya. Saat closing, ibu Hj. Entik ini menyatakan siap akan memilih PKS dalam  pemilu 2014 nanti dihadapan para kader PKS.

Sedang untuk kelurahan Angke layanan kesehatan ini dipusatkan diwilayah RW 01. Bersama dengan ketua DPRa PKS Angke, bapak Ujang Fahrudin, para kader PKS Angke lainnya bersama-sama melayani warga yang ingin memeriksakan kondisi kesehatannya. Layanan kesehatan yang ada di kelurahan Angke ini tidak berbeda dengan kelurahan sebelumnya. Begitupun aksi kader PKS yang ada di kelurahan Jembatan Besi. Layanan kesehatan secara gratis ini dipusatkan oleh DPRa PKS Jembatan Besi berada diwilayah RW 05.

Semangat melayani para kader-kader PKS di Tambora ini terus mendapatkan respon baik dan positif, baik dari individu maupun komunitas disaat para kader menjumpainya dari rumah ke rumah maupun dilokasi acara pelayanan kesehatan berlangsung. Banyaknya ujian dan cobaan yang menerpa partai bulan sabit kembar ini tidak mengendorkan semangat dan juang para kader, namun makin terus bersemangat membawa perbaikan dan kebaikan ditengah-tengah masyarakat. Slogan yang sedang diusung PKS kembali terealisasikan dimedan amal ini, Apapun Yang Terjadi Kita Tetap Melayani #AYTKTM.

Post a Comment

 
Top