GuidePedia

0

Sebanyak 50 orang dari 20 negara yang tergabung dalam Biro Hubungan Luar Negeri DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) blusukan di Malaysia, 28-30 Desember 2013.

Hari ini (Senin, 30/12) setelah sholat Dzuhur kader-kader tersebut disebar ke delapan titik simpul masa WNI. Ada yang mengunjungi pasar, perkampungan, pabrik, kongsi di berbagai wilayah di Lembah Klang.

Para tenaga kerja sangat takjub dengan kader-kader PKS luar negeri yang mau terjun langsung untuk mendengarkan aspirasi dan keluh kesah mereka padahal kondisi blusukan sedang hujan deras.

Seperti rilis PKS yang diterima redaksi, salah seorang TKI, Irfan, berkesempatan curhat dengan kader PKS dari Jepang, Mesir dan Thailand yang blusukan di wilayah Shah Alam. Irfan mengatakan bicara mengenai kewajiban Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri (KTKLN) yang memberatkan para TKI dari sisi pengurusan dan biaya yang dikeluarkan.

Irfan yang saat dialog mengenakan kaos PKS dengan foto Taufik Ramlan Widjaya, salah satu caleg PKS, mengeluhkan pelayanan yang tidak memadai saat mengklaim asuransi yang dijanjikan KTKLN.

Sementara itu kader PKS dari Belanda dan Qatar blusukan menyambangi masyarakat Indonesia sekitar Ampang. Masyarakat di sana salut dengan kader PKS yang notebene bergelar doktor mau terjun langsung mendatangi rumah mereka.

Kader-kader PKS dimanapun berada terbukti tetap peduli dengan saudara-saudaranya sesama warga Indonesia. Dipelosok manapun dunia dimana ada warga negara Indonesia, kader PKS siap melayani.

Post a Comment

 
Top