GuidePedia

0
Batam - Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nurwahid unggul di Pemilu Raya (Pemira) PKS Kepri, yang dilaksanakan (30/11) kemarin.

Ketua FPKS DPR RI tersebut unggul tipis dari dua saingan terdekatnya yaitu Presiden PKS Anis Matta dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Sedang posisi keempat dan kelima diraih Tifatul Sembiring dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

"Hidayat mendapat 419 suara atau 18,81 persen, diikuti Anis Matta 403 suara (18,09 persen), Ahmad Heryawan 382 suara (17,15 persen), Tifatul Sembiring 258 suara (12,79 persen), dan Irwan Prayitno 170 suara (7,63 persen)", kata Abdul Rahman, Lc, Ketua PKS Kepri (Senin, 2/11).

Kelima nama tersebut akan disampaikan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS dan kemudian oleh Majelis Syura akan ditetapkan satu orang sebagai calon Presiden dari PKS pada akhir Desember ini.

Rahman menjelaskan Pemira merupakan sebuah tradisi berdemokrasi yang dibangun oleh PKS dan oleh sebagian pengamat dikatakan sebagai sebuah tradisi positif, tidak hanya bagi PKS namun juga bagi bangunan demokrasi di Indonesia.

Lanjutnya, dengan Pemira, PKS membuktikan bahwa berdemokrasi tidak mesti berbiaya tinggi. Dan itu yang mesti dibangun pada sistem berdemokrasi di negeri ini.

Post a Comment

 
Top