GuidePedia

0
 Partai Keadilan Sejahtera mengingatkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah-Syahrul, agar membuat program pemerintahan sesuai dengan visi misinya pada saat kampanye.

"Visi dan misi Lis-Syahrul yang dimuat dalam dokumen rencana pembangunan jangka menengah daerah harus terealisasi 100 persen selama lima tahun memimpin Tanjungpinang. Itu merupakan janji politik yang wajib direalisasikan," kata Ketua Fraksi Keadilan Sejahtera DPRD Tanjungpinang M Arif, Selasa.

Ia menambahkan, tahun 2013 merupakan tahun pertama Lis-Syahrul memimpin Tanjungpinang. DPRD Tanjungpinang wajib mengingatkan Lis-Syahrul untuk menyusun anggaran sesuai dengan visi misinya.

"Kami mengawasi terus kinerja pemerintah. Kami berharap Lis- Syahrul tidak lupa dengan janji politik kepada masyarakat," ujarnya.

Ranperda APBD Tanjungpinang tahun 2014 disahkan sekitar Rp1,1 triliun pada Senin (23/12). Pola penganggaran, menurut dia, sudah semakin baik, karena sebesar 60 persen digunakan untuk belanja publik.

"Hanya 40 persen untuk belanja pegawai. Ini suatu perubahan yang perlu diapresiasi," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan, penyerapan anggaran pada tahun 2014 harus sejalan dengan program yang masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah. Minimal pada tahun 2014 visi dan misi Lis-Syahrul terealisasi sebesar 40 persen.

"Tahun ini kan sebagian besar program masih disusun oleh tim anggaran dari kabinet Suryatati A Manan-Edward Mursalli, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang sebelumnya, karena Lis-Syahrul dilantik pada 16 Januari 2013," ujarnya.

Lis Darmansyah dalam pidatonya saat rapat paripurna pengesahan anggaran daerah tahun 2014 mengatakan, program pembangunan yang disusun sesuai dengan visi misinya saat kampanye.

"Kami berupaya hingga berakhir masa jabatan seluruh program pembangunan dapat mencapai 100 persen," kata Lis.

Lis-Syahrul pada saat kampanye memiliki visi yaitu Tanjungpinang yang sejahtera, berakhlak mulia, dan berwawasan lingkungan dengan pemerintahan yang bersih, transparan, akuntabel serta melayani. Sedangkan misinya, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (modal sosial), dengan menjamin kemudahan akses terhadap fasilitas kesehatan dan pendidikan yang berkualitas.

Selain itu, Lis-Syahrul juga memiliki meningkatkan kesejahteraan melalui pemberdayaan ekonomi lokal yang berbasis ekonomi kerakyatan dan mengembangkan kehidupan yang agamis, dan berbudaya serta demokratis dalam bingkai Pancasila.(Antara)

Post a Comment

 
Top