GuidePedia

0
Batam - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengadakan Pemilihan Raya (Pemira) internal pada 29-30 November 2013 untuk menentukan siapa capres yang akan diusung pada Pilpres yang akan datang. Ada 22 orang kandidat yang akan dipilih. Anggota Komisi X DPR RI Herlini Amran berpendapat kader PKS terbaik yang akan memenangkan Pemira tersebut.

"Insya Allah kader (PKS-red) terbaik pilihan kader semuanya. Kita perlu bukti tidak hanya konsep dan teori," ujar Rabu (27/11).

Menurutnya memimpin sebuah partai berbeda dengan memimpin bangsa. Memimpin partai adalah proses untuk menuju kepemimpinan sebuah bangsa.

"Tapi itu butuh waktu dan kalau saya pribadi yang sangat layak adalah pendiri utama dakwah ini Ustadz Hilmi Aminuddin.Dari beliau seorang, dakwah ini berkembang sampai pelosok nusantara. Tapi beliau tidak mau," katanya.

Dia mengatakan Hilmi Aminuddin telah terbukti sukses membangun jamaah dakwah ini.

"Beliau telah terbukti dan yang telah membuktikan berikutnya adalah Ahmad Heryawan memimpin jabar,"lanjut Herlini.

Menurut dia memimpin sebuah partai (PKS-red) nyaris lebih 'aman' karena karena 'rakyat' partai dakwah sudah solih dan solihah taat aturan, dan homogen.

Ketika ditanya memilih Hidayat Nur Wahid atau Anis Matta, dia mengatakan dua-duanya punya kelebihan.

"Hidayat Nur Wahid lebih teruji untuk keteladanan, dan Anis Matta untuk pemikiran. Saya pribadi tentu memilih keteladanan, karena cara ini yang efektif membangun umat atau peradaban," katanya.

Dia menambahkan pemikiran juga sangat dibutuhkan untuk memperbaiki kondisi bangsa.

"Antara keteladanan dan pemikiran yang cemerlang merupakan keterpaduan yang sangat ideal dalam memimpin bangsa ini. Siapapun yang terpilih insya Allah kader PKS siap untuk mendukungnya," demikian Herlini Amran.(pksnongsa.org)

Post a Comment

 
Top