GuidePedia

0
Bandung - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, Tate Qomarudin menyebut ada empat nama yang diusulkan sebagai calon presiden yang diajukan oleh PKS. Salah satu nama tersebut adalah Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Hal itu masuk dalam kandidat Pemilihan Raya (Pemira) di DPP PKS sebelum diajukan ke dewan syuro. Selain Heryawan tiga nama lainnya yakni Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, mantan Menteri Riset dan Teknologi Suharna Surapranata, dan Sekjen PKS Taufik Ridho.

Ke depan, empat kandidat tersebut bakal bersaing dengan 18 kader PKS di seluruh Indonesia. Pihaknya segera melakukan sosialisasi seluruh kandidat Pemira ke setiap DPD kabupaten/kota di Jabar.

"Kami akan melaporannya ke pusat. Mudah-mudahan pekan depan sudah mengantongi nama kandidat yang menjadi pilihan PKS kabupaten/kota di Jabar," kata Tate kepada wartawan di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (22/11/2013).

Tate berjanji tidak akan mempengaruhi anak buahnya di daerah untuk memilih capres yang diusulkan oleh DPD Jawa Barat. Dia akan membebaskan kepada DPD PKS di daerah untuk menentukan pemilihannya.

"Kita hanya menjaring aspirasi dari bawah, kita tidak mengarahkan. Kalau begitu kan tidak demokratis," jelas dia.

Menurut dia, semua kandidat memilki peluang yang sama. Bahkan, dia menilai, peserta Pemira asal Jabar merupakan kader PKS terbaik yang memiliki kompetensi dan kinerja baik.

"Dan kandidatnya tidak diperbolehkan kampanye. Jadi dari peluang, sama," jelas dia.

Kendati begitu, dia tidak memungkiri jika kandidat yang memilki struktur di partai ataupun di pemerintahan memiliki peluang besar. Namun dalam pelaksanannya PKS berusaha bersikap demokratis.

"Tapi tetap demokrasi kok, karena semuanya diberi pilihan, semua bebas memilih," tutup dia.(inilahkoran)

Post a Comment

 
Top