GuidePedia

0
Batam - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Pemilu Raya (Pemira) guna mencari tokoh yang akan diusung sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2014 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.
       
"Untuk Kepri, Pemira akan dilaksanakan Sabtu (30/11) di kantor Sekretariat PKS kabupaten/kota," kata Ketua Dewan Pengurus Daerah PKS Kepri Abdul Rahman di Batam, Rabu.
       
Pemira yang akan diikuti 2.500 orang pengurus dan kader Kepri yang memiliki hak suara hingga tingkat kecamatan itu diharapkan dapat melahirkan satu nama calon presiden dari 22 orang tokoh yang sudah disiapkan DPP PKS.
       
Tokoh yang diajukan dalam Pemira, di antaranya Presiden PKS seperti Anis Matta, mantan Presiden PKS Hidayat Nur Wahid dan Tifatul Sembiring serta Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.
       
"Tokoh-tokoh yang diajukan sudah tidak asing lagi bagi kader PKS," kata dia.
       
PKS sengaja mengembangkan Pemira sebagai proses demokrasi ala partai itu untuk mengambil keputusan strategis partai, seperti memilih calon presiden, calon gubernur, calon wali kota dan calon bupati.
        
"Jadi, Pemira ini bisa dikatakan pelaksanaan demokrasi khas PKS," kata dia.
       
Menurut dia, pelaksanaaan Pemira menandakan partai berlambang kabah itu solid hingga tingkat terkecil.
       
"Di tingkat Kepri, suksesnya Konsolidasi Partai beberapa waktu lalu yang dihadiri Presiden PKS Anis Matta menjadi bukti nyata," kata dia.
       
Selain itu, kata dia menambahkan, Pemira juga perwujudan kepercayaan diri dari PKS untuk mengusung kadernya sendiri sebagai Capres 2014 di pemilihan mendatang.
       
"Ingat, PKS adalah partai Islam terbesar di Indonesia, dan partai nomor empat terbesar jumlah kursinya, jadi wajar kalau PKS percaya diri," kata dia menegaskan.(Antara)

Post a Comment

 
Top